Lidah Sang Professor Yang Lupa Disensor

Ilustrasi

Oleh : Rijalul Wathan Al Madury

Sebelumnya saya ucapkan semoga Pak Prof. Rocky Gerung dalam keadaan sehat wal afiat dan tetap mendapatkan Hidayah dan Taufiq Allah SWT.

Pak Prof. Yang saya hormati, saya kagum dan salut kepada bapak di satu sisi dengan gelar akademik bapak yg menyandang titel Professor, itu artinya bapak adalah maha guru dari para guru dalam dunia akademisi.
Dari segi keilmuan sudah pasti bapak tidak diragukan jika melihat dan membaca dari gelar yg bapak sandang.

Dan disisi lain Saya salut, kagum dan memberikan acungan jempol serta tepuk tangan yg super duper meriah ibarat kegembiraan seorang anak kecil yg mendapatkan hadiah permen dari orang tuanya, atas keberanian bapak yg telah bereksperimen kecil dengan memberanikan diri menyimpulkan bahwa "Kitab Suci adalah Fiksi" meski bapak sudah menjelaskan begitu detail dan jelas tapi bikin orang bingung dan muncul beribu tanda tanya keanehan.

Jujur saja Pak Prof. Saya tahu nama anda dan melihat wajah anda pertama dari media sosial tanpa mengenal secara lama seperti halnya tokoh2 politik lain sejawat bapak seperti Prabowo, Amin Rais, Anis Baswedan, Fahri Hamzah, Fadli Zon dan lain lain. Terlebih lagi nama anda begitu mencuat melambung setelah sering nongol di layar kaca saluran televisi lokal channel TIVUan dalam acara ILC (Indonesian Lawak Cup) 

Tanpa, mengurangi rasa hormat sedikitpun kepada bapak hanya saja anda yg selalu menjadi wakil pro Aksi 212 sepertinya telah membuat malu kepada para simpatisan yg mengatas namakan gerakan kebangkitan persatuan Islam tsb. Karena bapak telah tergelincir dalam memberikan kesimpulan dari hasil eksperimen anda tentang politik Indonesia terlebih politik yg mengatas namakan agama Islam dan pembelaan terhadap Al Qur'an itu, andapun juga telah secara blak-blakan memberi aib telak kepada Kaum Muslimin sendiri.

Lantas, saya pun timbul tanda tanya kecil dalam hati nurani saya.
" Agama Bapak Rocky itu Apa ? "
Jika agama bapak adalah Islam, maka pantaskah bapak menyebut kitab suci itu Fiksi, saya pun juga tidak faham dan tidak tahu apakah bapak itu membaca Basmalah sebelum melakukan eksperimen tentang kitab suci?

Bapak memang tidak menyebutkan secara specific itu kitab suci yg mana, entah dari Al Qur'an, Bible, Weda, ataupun Tripitaka ?
Jika yg bapak Rocky nilai Fiksi itu adalah Weda maka itu urusan Umat Hindu utk menjawabnya, jika Tripitaka maka itu urusan Umat Budha dan jika itu Bible maka Umat Kristen-lah yg akan merespon bapak, namun jika yg dimaksud adalah Al Qur'an kitab suci kami Umat Islam atau Kaum Muslimin maka sudah jelas sejelasnya bapak Rocky Gerung sudah ragu, tidak yakin dan bertentangan dengan ayat-ayat Al-Qur'an dibawah ini:

Al-Hajar : 1
Hud : 6
Al Maidah : 15
Al An'am : 59
An Naml : 1, 75
As Syu'araa : 2
An Nuur 34, 45
Al Qoshos : 2
Yaasiin : 69
Al Ahqaaf : 7
Yusuf : 1
Ad Dukhaan : 2
Az Zukhruf : 2
At Tolaq : 11
Al Jum'ah : 2
As Shoff : 6
As Sajdah : 2, 3
Al Baqarah : 2

Sayang sungguh 7 juta sayang disayangkan atas keterburu-buruan bapak Prof utk menyimpulkan secara logika sempit walau itu bapak anggap adalah suatu yg wajar bahkan sensasional dan rasional.
Saya pun juga tidak tahu Pak apakah akan ada respon lain dari agama lain yg tentunya lebih ilmiyah tegas lugas bahkan lebih pedas lagi. Karena ini hanya sebuah tanggapan oret-oretan kosong yg penuh keterbatasan kami tapi kami sebagai Umat Islam tetap tidak setuju dengan kata-kata jenius bapak yg sedikit ambisius.

Maka, kesimpulannya dari kami bapak ibarat sebuah adegan film hot tahun 80-90an yg lupa tidak Lulus Sensor makanya serba sensasional dan bikin gregetan para penontonnya sehingga pengen melakukan hal yg imajinatif walau sebuah adegan itu hanya fiktif dari hasil karya-karya novel fiksi yg diekspose dlm bentuk adegan faktual yg seakan realistis.

Mungkin ini tanggapan saya buat kicauan merdu suara bapak di kontes burung politik berkicau di ILC.
Semoga ada respon dari agama lain.

Wassalam:
Kuli Bangunan TKI Malaysia.

Sumber : Status Facebook Rijalul Wathan Al Madury

 
Thursday, April 12, 2018 - 20:30
Kategori Rubrik: