Lebih Mudah Menasehati Orang Lain daripada Diri Sendiri

ilustrasi

Oleh : Han Dyani

2 bulan lalu seorang temen wanitaku curhat :

Temen : " Aku kesel ama suamiku... Kalo di rumah maen game mulu..."
Aku : " Suamimu pulang kerja suka telat ga...?? Suka keluar malem ama temen2nya...?? "
T : " Engga... Pulang kerja seperti biasa... Nemenin anak2 bentar... Cuma dah itu asik maen game ampe malem... Dia ga suka keluyuran malem2 ama temen2nya... Tiap malem di rumah... Tapi ya itu maen game mulu..." jawab temenku sambil manyun...

A : " Kamu tuh harusnya bersyukur suamimu cuma kecanduan maen game... Coba kalo kecanduan maen cewe atau kecanduan maen di tempat karaoke atau hiburan malam... Bakal ngabisin duit tuh... Suamimu juga butuh refreshing menghilangkan penat seabis kerja... Nah maen game itu kali cara suamimu refreshing..."

T : " Iya juga sih... Amit2 ya kalo ampe kecanduan maen cewe... "

Kemaren temenku itu maen ke kedaiku... Dia bilang sekarang dia juga suka maen game... Katanya daripada ubrang-abring ga puguh ama temen2nya kaya dulu... Shoping... Makan2 di cafe dan jalan2 kemana2 yang ngabisin duit... Sekarang lebih betah di rumah... Lebih suka nemenin anak2 daripada kumpul2 ama temen2nya kaya dulu... Dan jadi sparing partner suaminya maen game... 
Dan temenku bilang hubungan dengan suaminya makin harmonis... 

Cuma 1 yang bikin aku heran...
Akutu sering banget dijadiin tempat curhat dan dimintain pendapat soal percintaan dan masalah rumah tangga oleh temen2ku...
Padahal mereka tau aku sendiri gagal mempertahankan rumah tanggaku... 

Ternyata bener juga ya... Nasehatin orang lain lebih gampang daripada nasehatin diri sendiri... 

Sumber : Status Facebook Han Dyani

Sunday, February 16, 2020 - 10:15
Kategori Rubrik: