Langkahnya Melenting Bersama Tiupan Angin

ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Berbagai langkah antisipatif dilakukan dalam menapaki penerapan prosedur standar tatanan baru atau "new normal" di negeri ini.

Para anggota TNI dan Polri akan disebar ke titik-titik keramaian untuk senantiasa mengingatkan masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan.

Di sisi lain, bahkan sampai hari ini - makian dan serangan terhadap dirinya sebagai presiden tak juga surut. Namun lihatlah, dia bergeming. Dia tetap mengawal semua amanah besar itu secara langsung.

Hari ini pelaksanaan pendisiplinan masyarakat tidak hanya digelar di Jakarta, tapi pada 1.800 obyek di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Dan sekali lagi lihatlah, di balik tubuh kurusnya, langkahmya yang melenting seperti tertiup angin - dia melangkah tegak mendongak. Dia mengerahkan segenap kekuatan, baik kekuatan pribadi maupun wewenangnya untuk menjaga bangsa dan rakyatnya.

Orang suka lupa, tubuh kurus dan wajah legam itu harus menjaga 270 juta rakyat di tengah terpaan badai mengerikan. Negara berpenduduk terbesar keempat di dunia. Sebab bukan hanya badai Corona yang mesti dihadapi, tapi juga para srigala politik yang siap mencabiknya di tengah badai.

Tubuh kurus itu tetap melangkah, melenting bersama tiupan angin...

Sumber : Status facebook Herry Tjahjono

 

Wednesday, May 27, 2020 - 09:30
Kategori Rubrik: