Lagi, Pernyataan Blunder Prabowo Tentang Infrastruktur Indonesia

Ilustrasi

Oleh : Damar Wicaksono

Cek kutipan komentar Prabowo di Kompas di bawah..

SEKALI LAGI Prabowo berbicara dengan data yang sumir. Bahkan salah

Contoh tedekat misalnya adalah pembangunan kereta dalam kota milik Malaysia sejauh 51 km menghabiskan 83 T. Artinya 1 km menghabiskan lebih dari 1 T.

Jadi itu yg biaya 8jt dolar/km itu di negara mana? Terus situasinya kek gimana? Kan ya beda2

Jadi biaya untuk LRT Palembang sejauh 24 km sebanyak 12 T (seharusnya 11 T sesuai laporan KAI), itu termasuk murah. Belum lagi menghitung biaya pembebasan lahan di Palembang atau Jakarta (utk LRT dan MRT) jauh lebih tinggi kesulitannya dibanding di Malaysia

Taruhlah kita dipandang boros, tapi menuduh Mark up dalam sebuah proyek TANPA DATA adalah naif. Politisi level rendah seharusnya bukan level Prabowo

Hambok kalo mau maju jd capres itu ngga membodohi masyarakat

Semua politisi harus mencerdaskan warga.

Jangan halusinasi terus lah

Prabowo: Banyak yang Membenci Saya http://kom.ps/AFy6HV

Menurut Prabowo, riset indeks pembangunan LRT di dunia menyebutkan biaya pembangunan LRT 8 juta dollar per kilometer. Namun di Indonesia, melebihi jumlah itu.

Dia mencontohkan, pembangunan LRT Palembang, Sumatera Selatan yang memiliki panjang 24 kilometer. Dana yang dihabiskan untuk proyek tersebut Rp 12,5 triliun.

Itu artinya, dana yang dihabikan LRT Palembang setiap kilometernya mencapai 40 juta dollar.

“Jadi pikirkan saja berapa mark up yang dilakukan pemerintah untuk 1 kilometernya. Jika 8 juta dollar itu saja bisa mendapatkan untung, apalagi 40 juta dollar?. Karena Saya mengerti hal ini banyak yang membenci saya,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Besarnya dana yang dikeluarkan negara untuk pembangunan, harus dicerna rakyat Indonesia. Terlebih, pembangunan LRT di beberapa tempat belum jelas kegunaannya.

“Saya berpikir apakah bangsa ini pintar atau bodoh melihat banyaknya uang yang dikeluarkan hanya untuk pembangunan LRT. Terlebih lagi pembangunan LRT di beberapa tempat tidak jelas gunanya untuk apa,” ujarnya

Meski demikian, ia mengaku tak mempersoalkan banyaknya orang yang membenci dirinya selama membela rakyat Indonesia.

"Saya akan terus membela rakyat sampai napas terakhir. Saya akan terus memperjuangkan rakyat kecil," ucapnya.

Sumber : Status Facebook Damar Wicaksono

Thursday, June 21, 2018 - 17:15
Kategori Rubrik: