Kurang Bebas Bagaimana Lagi

ilustrasi

Oleh : De Fatah

Kurang bebas bagaimana lagi umat Islam di Indonesia? Di negara-negara Islam yang maju, seperti Saudi Arabia, Qatar, Mesir dll, tidak ada orang yang bisa menjadi khatib tanpa surat izin dari pemerintah.

Kurang bebas bagaimana lagi umat Islam di Indonesia? Di negara-negara Islam seperti Saudi Arabia, Mesir dll, tidak ada masjid yang menggunakan toa, selain untuk azan dan sholat 5 waktu.

Kurang bebas bagaimana lagi umat Islam di Indonesia? Di negara-negara Islam modern seperti Saudi Arabia, Mesir, Turki tidak ada ormas Islam yang takbir akbar dan pawai keliling, selain di Indonesia.

Kurang bebas bagaimana lagi umat Islam di Indonesia? Di negara-negara Islam maju seperti Saudi Arabia, Mesir, Malaysia, Brunei, dll, tidak ada orang yang tidur di masjid tetapi sholat dijalan atau lapangan. Tidak ada pendakwah yang seenaknya, mencaci maki pemimpin, memfitnah dan mendoakan keburukan bagi pemimpin dan keluarganya.

Kurang bebas bagaimana lagi umat Islam di Indonesia? Di negara-negara Islam modern, tidak ada mualaf yang berani teriak mencintai negara tidak ada dalilnya.

Di negeri ini, kurang bebas bagaimana lagi umat Islam? Membangun masjid kapan pun bisa, membangun surau, mushola, walaupun belum cukup dana dan izin, bisa. Negeri ini terkenal dengan banyaknya masjid dan musholla diseluruh dunia.

Kurang bebas dan enak bagaimana lagi umat Islam di Indonesia? Semua hari raya adalah libur nasional. Ibadah haji disubsidi dan diurusi oleh pemerintah. Puasa ramadhan dan zakat diurusi negara. Pengajian dirumah bebas. Mau haul, atau maulid bebas menutup jalan atau menggunakan toa. Padahal dibeberapa kasus umat lain gak seberuntung itu.

Presiden muslim, hampir seluruh menteri dan anggota dewan beragama Islam. Sebagian besar ormas Islam dapat bantuan dana dari negara, yang dimana pendapatan pajak negara sebagian besar dari pembayaran pajak pabrik-pabrik yang pemiliknya kebanyakan non muslim.

Bersyukurlah, Indonesia adalah tempat yang paling nyaman untuk umat islam, tapi masih banyak sebagian umat Islam yang merasa Islam dianaktirikan, ditindas dan diberlakukan tidak adil.

Mau bebas bagaimana lagi? Atau memang sampean kurang waras?

Sumber : Status Facebook De Fatah

Sunday, September 13, 2020 - 09:30
Kategori Rubrik: