KPK Lucu-Lucuan

Ilustrasi

Oleh : Budi Setiawan

Gabener baru saja meresmikan gerbong pertama tim ahlinya. Bambang Widjojanto and the gang dipilih jadi tim ahli pemberantasan korupsi. Hebat bukan? Bukan! Karena Bambang cs hanya berfungsi sebagai konsultan yang tidak punya gigi untuk menindak.

Tugas tim ini sebagaimana dilaporkan media pekabaran adalah mengkaji dan menganalisis kebijakan gabener dan wagabener dalam rangka pencegahan korupsi, memberikan pertimbangan, saran dan masukan dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pencegahan korupsi. Anggotanya nanti bertanggung jawab kepada gabener dan wagebener.

Keberadaan Bambang cs juga menafikan fungsi Inspektorat Jenderal yang sejak lama tugasnya sebagai provost memantau aneka pelanggaran yang mungkin terjadi. Kenapa satuan kerja ini tidak ditingkatkan kinerjanya?

Selain itu, kenapa tidak saja langsung kerjasama dengan KPK yang jelas-jelas punya taring untuk membabatkan habis koruptor di Pemda DKI?

Banyak pertanyaan lain seputar efektivitas Bambang cs soal bersih-bersih di Pemda DKI. Namun kita memberi waktu buat mereka untuk membuktikan bahwa mereka bukanlah kucing anggora yang kebanyakan makan hingga takut sama tikus.
.
Tolok ukurnya adalah Bambang cs harus bisa membongkar praktek kongkalingkong jualan lapak trotoar yang dengan mata telanjang terlihat di Tanah Abang yang angka sampai milyaran.

Tanpa target itu, Bambang CS kerjanya cuma kayak KPK lucu-lucuan. Apalagi jika nanti KPK yang betulan nangkep tangan pejabat Pemda DKI yang lagi rakus makan uang.

Jika itu kejadian dimasa mendatang, maka tim pencegahan korupsi tdak lebih seperti ayam sayur. Yang gak lebih cuma makan gaji sama gratis ganti ban mobil untuk kerja yang pangkatnya cuma jual saran dan nasihat.

Kita percaya sama reputasi hebat Bambang cs. Tapi kita bakal gak ngerti jika kehebatan mereka justru dipakai mendiamkan apalagi membiarkan kebijakan yang berpotensi menimbulkan korupsi, seperti sistem perparkiran yang sudah bagus tapi diobrak-obrik.Atau sektor-sektor lain yang berpotensi korupsi yang sudah ditutupi lubang-lubangnya oleh Ahok.

Jangan sampai Bambang cs kena virus OKOC.

Ogah Kerja Ogah Capek.

Sumber : Status Facebook Budi Setiawan

Thursday, January 4, 2018 - 15:15
Kategori Rubrik: