Komunitas Kampret

Ilustrasi

Oleh : Riza Iqbal

Kampret itu ada tiga jenis. Kampret Elit, Kampret Oportunis dan Kampret Jelata.

Kampret Elit adalah politisi2 busuk yg terkena dampak langsung dengan kebijakan2 Jokowi. Mereka pernah berkuasa dan pernah merasakan bagaimana nikmatnya berkuasa dan merampok negeri ini. Saat Jokowi berkuasa, mereka tidak lagi bisa korupsi, kolusi dan membangun jaringan kekuasaan diantara mereka.

Kampret Oportunis adalah operator lapangan yg bisa dipergunakan oleh Kampret Elit untuk mencari dukungan masa. Tujuan mereka adalah ekonomi bukan idealisme. Mereka lebih banyak yg merapat ke Kampret Elit sebab jika mendekat ke Jokowi tujuan mereka untuk cari untung akan sia2 saja. Jikapun ada biasanya mereka cari untung untuk hal lain, tapi wajar lah, namanya juga oportunis.

Kampret Jelata adalah populasi terbanyak diantara spesies kampret. Biasanya Kampret Jelata memiliki intelijensi yg mengkhawatirkan. Karena intelijensi yg devisit itu, mereka mudah digiring kesatu pihak meski alasannya berpihak tak masuk akal. Bagi mereka kesetiaan adalah segalanya.

Meski orang yg diidolakan berbuat salah, bagi mereka itu bukan soal. Biasanya Kampret Jelata ini menganggap idolanya adalah Dewa. Tidak boleh salah, tidak boleh dikritik, apalagi dihujat.

Itulah jenis2 spesies yg ada dikomunitas kampret. Ada yg memanfaatkan dan ada yg dimanfaatkan. Tidak ada keadilan dan pemerataan dikomunitas mereka. Kampret Elit bisa memutuskan apa saja, Kampret Oportunis bisa berbelok kapan saja sedangkan Kampret Jelata ya cuma bisa terima nasib saja.

Golongan kampret manakah antum..??

Tyva -

Sumber : Status Facebook Riza Iqbal

Sunday, July 22, 2018 - 17:30
Kategori Rubrik: