Kitab Suci Dan Keteladanan

ilustrasi

Oleh : Eiwei Younora

Indonesia tidak akan maju Kalau al kitab ternyata lebih banyak di baca daripada buku2 pengetahuan lainnya.

Akibat nya , sudah terbukti dg masalah yg ada akhir2 ini bahwa banyak masyarakat yg sangat bodoh karena kurang pengetahuan. Saking bodohnya sehingga mereka hanya tahu tentang surga dan neraka tapi mereka lupa bahwa mereka ini hidup di dunia yang seharusnya mereka manfaatkan untuk melakukan hal2 yg baik dan berguna dg membaca atau menggali ilmu pengetahuan.

-Dalam masalah moral: bukan tergantung dari berapa dalamnya membaca alkitab, tetapi tergantung dari bagaimana cara para orang tua mendidik anak2nya.

Orang tua dituntut untuk lebih pandai dalam menentukan metode untuk menyampaikan nilai moral kepada anak agar bisa disampaikan dan diterima atau dapat dipahami secara baik oleh si anak. Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh guru maupun orang tua dalam mengembangkan moral yang positif bagi anak. Salah satunya yaitu mengajarkan sikap saling menghargai terhadap orang lain dan toleransi. 

Memberikan contoh secara langsung justru akan semakin mudah untuk anak memahami karena secara tidak sadar anak – anak sering memperhatikan orang yang ada disekitar tanpa kita menyadarinya maka berbuatlah yang positif agar si anak menirunya. Dengan demikian maka akan menumbuhkan moral yang baik agar si anak kelak dapat diterima dilingkungan masyarakat dalam hal ber sosialisasi.

-Dalam masalah ilmu pengetahuan: Para orang tua pun juga bertanggung jawab di dalam memilih sekolah. Jangan hanya pilih sekolah yg mengajarkan agama dan spriritual saja, tetapi juga di perlukan sekolah yg mengajarkan ilmu duniawi.

Semua yg kita pelajari di dunia ini harus seimbang antara kebutuhan spiritual dan duniawi. Janganlah hanya pintar membaca/ mengafal alkitab saja. Karena Alkitab akan mengajarkan kita kepada kemunduran kalau tidak diseimbangkan dg ilmu yang selalu berkembang.

Belajar Alkitab bukanlah kunci untuk menjadikan kita menjadi orang yang benar dan merasa sudah memiliki surga. Mengenai surga.... tidak satupun yg tahu, tetapi selama kita masih hidup di dunia ini, marilah kita saling mencintai dan menyayangi sesama dan semua makhluk Tuhan serta menjaganya dg sebaik2 nya karena ini adalah alasan kenapa kita hidup di dunia ini. Mudahkan?

Love and peace 
Sumber : Status Facebook Eiwie Younora

Friday, August 16, 2019 - 09:45
Kategori Rubrik: