Kita Lihat Kerja Anies 6 bulan Lagi

Ilustrasi

Oleh : Damar Wicaksono

Sama seperti pertanyaan saya 5 tahun lalu kepada temen2 oposisi Jokowi-Ahok DI LUAR JAKARTA.. Yang sudah meragukan blusukan Jokowi (dianggep pencitraan belaka). Yang sudah meragukan sistem tender elektronik. Yang meragukan kerja kantor layanan satu atap. Yang meremehkan kerja pasukan oranye. Yang meragukan kerja parkir elektronik.

"Sebetulnya kalian sudah ke Jakarta ngga sih dalam 1 atau 2 atau 5 tahun ini? Jadi bisa membandingkan kerja antar gubernur?" (Pertanyaan saya pada tahun 2013)

BEGITU JUGA sekarang, sentilan ringan saya untuk sodara2ku Pro Ahok DARI LUAR JAKARTA, yang kontra gubernur baru.

Yang mengkritik kerja gubernur baru lambat. Yang mengkritik penanganan banjir oleh gubernur baru. Yang mengatakan pelayanan publik terganggu.

"Sebetulnya temen2 sudah ke Jakarta belum, dalam 15 hari ini? Dalam seminggu ini? Koq bisa bilang kerja gubernur baru lambat? Sudah ngurus perijinan usaha di mal terpadu? Koq bisa bilang pelayanan terganggu?"

Saya seminggu terakhir ngurus2 beberapa hal di kantor lurah Kebon Sirih dan Mal Pelayanan Publik di Kuningan. Kerja birokrat DKI masih oke koq.

Maksud saya. Nikmati saja berita-berita tentang Jakarta, tanpa terlalu cepat menghakimi. Tanpa memaki.

Satu2nya kritik yang saya setuju adalah narasi gubernur baru yang menonjolkan politik identitas

Kalo masih memaki dan mencela, tanpa dateng ke Jakarta dalam 2 minggu ini, sama aja dunk dengan orang2 yang dulu kita kritik? :)

Berbuat adillah sejak dalam pikiran

Nilailah gubernur baru 6 bulan lagi. Itupun, sebaiknya Anda ke Jakarta dulu. Uruslah sesuatu. Kalo beda (baca: lebih jelek) dengan zaman Jokowi-Ahok, bersuaralah!

Atau diam. Serahkan kritik2 itu kepada temen2 di Jakarta atau Jabodetabek

Ayo ramaikan saja medsos dengan kerja ketja kerja Presiden Jokowi yang tersayang

*) FYI.. Gambar hanya ilustrasi. Buat pengingat

Sumber : Status Facebook Damar Wicaksono

Monday, October 30, 2017 - 15:00
Kategori Rubrik: