Kisah Sebuah Reuni

Ilustrasi

Oleh : Sofyan Hadi

Si A pengen banget reuni dgn teman-teman se-angkatannya. Panitia reuni sudah dibentuk, undangan pun disebarkan. Dari 150 siswa yg terdaftar dalam 1 angkatan, hanya 100 orang yg bisa dihubungi dan merespon undangan. Dengan alasan nostalgia kenakalan masa remaja saat mereka kompak bolos dari jam pelajaran, panitia sepakat mengundang PS (Penjaga Sekolah) sebagai tamu kehormatan. Lokasi acara pun sudah ditentukan, tempat nongkrong favorit mereka dulu yg mampu menampung sekitar 150 orang.

Pada hari-H peserta reuni berdatangan ke lokasi acara. Karena semangat pengen ketemu mantan, Si B datang lebih awal dan melihat absensi undangan baru 10 orang. Saat si C datang jumlah yg hadir sudah lebih dari 50 orang. Selesai acara Si A yg bertanggungjawab urusan administrasi acara memeriksa absensi peserta...total 85 orang alumni yg terdaftar dalam data absensi. Tidak lupa juga panitia memberikan bingkisan kepada Penjaga Sekolah sebagai tamu kehormatan.

Si D yg nggak bisa hadir pada acara reuni penasaran, berapa banyak temannya yg datang ke acara. Dia mendapat jawaban beragam...ada yg bilang cuma 10 orang, ada yg bilang lebih dari 50 orang. Tidak ada yg bisa menyebut jumlah yg pasti berapa persisnya jumlah yg hadir. Seminggu kemudian seperti biasa pagi hari Penjaga Sekolah (PS) membersihkan lingkungan sekolah. PS melihat ke mading OSIS, berharap fotonya terpampang disana, di tengah kerumunan alumni yg sedang reuni. Sesaat PS terdiam sambil menggenggam sapunya...hanya ada info basi yg sudah terpampang sejak 3 bulan lalu, tidak ada berita tentang reuni dalam mading...!!!

Sang Penjaga Sekolah pun kesal, sambil melotot dia menghampiri beberapa siswa yg tengah bercanda di depan ruang OSIS...
PS : Kalian pengurus OSIS kan...?!
OS : Iya pak...emang kenapa..?
PS : Kenapa di mading nggak dipajang foto reuni...?! 
OS : Foto reuni..?! Reuni apa pak..?? 
PS : Reuni alumni seminggu yg lalu...saya diundang sebagai tamu kehormatan. Itu acara besar, ada lebih 300 alumni yg hadir...banyak momen penting, tapi kenapa di mading nggak ada dokumentasinya...?! 

OS : Ooo...kalo reuni itu kan bukan acara OSIS pak, jadi kami nggak berurusan dgn dokumentasinya...
PS : Nggak bisa begitu..!!! Acara itu kan masih terkait dgn sekolah, membawa nama almamater sekolah ini...KALIAN INI OSIS SEKOLAH MANA SIH...?! 
OS : ...*&%^&)_*&#%&()_

Sumber : Status Facebook Sofyan Hadi

Thursday, December 6, 2018 - 18:45
Kategori Rubrik: