Kini Yusril yang Dikorbankan

Oleh: Eko Kuntadhi
 

Ini Pilkada DKI yang paling mengasyikan bagi saya. Ada tiga calon Gubernur yang meramaikan. Ketiganya berbeda latar belakang. Ahok keturunan Tionghoa. Anies berdarah Arab. dan Agus Yudhoyono asli Jawa. Jadi isu rasial sepertinya tidak relevan lagi untuk dimunculkan dalam kampanye. Apalagi isu pri dan non-pri.

Keseruan lainnya adalah ketiga Cagub ini punya nama berawalan huruf A --Ahok, Agus dan Anies. Sayangnya Ahmad Dhani sudah direbut jadi Cawabup Bekasi dan Amien Rais belum tiba di ibukota, padahal waktu pendaftaran sudah mepet. Entahlah, apakah Amien sedang jalan kaki dari Jogja menuju Jakarta?

Sementara Aa Gatot, lebih suka meniru Nurdin Khalid yang pernah menjalankan roda PSSI dari penjara. Aa Gatot akan mepimpin Parfi juga dari dalam sel. Nah, ini yang membuat dia menolak jadi Gubernur Jakarta. UU memang tidak membolehkan Aa rangkap jabatan : Gubernur juga, narapidana juga. Dia harus memilih salah satunya.

Lalu gimana dengan Awkarin? Namanya memang sempat ramai di media sosial. Tampaknya ketua-ketua partai ragu mencalonkan dia. Selain sifat hedonisnya, sampai saat ini Awkarin belum bisa move on dari mantannya. Payah!

Ok, kita kembali kepada prediksi ketiga calon gubernur ini. Menurut saya, jika ditelaah peluang ketiganya relatif berimbang. Sama-sama kuat. Sama-sama menjanjikan. Ini disebabkan ketiga calon Gubernur itu belum pernah selfie bersama Jonru.

Semua orang sudah tahu kutukan itu belum juga dicabut. Kali ini cukuplah Yusril Ihza Mahendra yang jadi korbannya...

 

(Sumber: Status Facebook Eko Kuntadhi)

Friday, September 23, 2016 - 19:15
Kategori Rubrik: