Ketika Sebelah Baru Wacana, Pemerintah Sudah Melakukannya

Oleh: Yusuf Muhammad

Bangsa dan megara ini tidak berdiri dengan rasa belas kasihan dari para penjajah, melainkan karena semangat dan perjuangan seluruh elemen masyarakat di penjuru nusantara. Semua bergotong royong guna mewujudkan bangsa yang berdaulat dan kuat.

Satu contoh kecil perjuangan itu telah ditunjukkan oleh ibu-ibu dalam video berikut, dimana negara hadir bersama untuk rakyat dan bergotong royong dengan masing-masing peran guna terciptanya ekonomi keluarga yang mandiri dan sejahterah.

Program pemerintah Membina EKonomi Keluarga Sejahtera (MEKAAR) membantu ibu-ibu dari keluarga pra-sejahtera untuk berwirausaha secara kecil-kecilan dan memperbaiki kondisi ekonomi keluarga.

Program pinjaman dari PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM ini, memberikan pinjaman dengan sistem tanggung renteng yang sudah dinikmati 3,5 juta ibu-ibu di seluruh Indonesia. Target hingga akhir tahun ini akan ada penambahan hingga 4 juta nasabah

Kita tahu, ketika cawapres sebelah blusukan ke masyarakat bawah dengan iming2 akan memberi modal usaha, justru pemerintah sudah melakukannya. Hal ini sebagai bukti bahwa pemerintah bukan hanya retorika.

Sedangkan kita tahu saat kampanye pilkada DKI, calon sebelah janji memberi memodal usaha, dicarikan pembeli, dan disediakan tempat usaha, tapi faktanya sudah jadi pun janji gak ditepati. Semua omong kosong. Janji Rumah DP O rupiah pun sirnah.

Nah, di video ini, kita bisa menyaksikan pengalaman dan perjuangan ibu-ibu yang telah mendapat manfaat program MEKAAR di perkampungan kumuh di Cilincing, Jakarta Utara.

Kisah mereka bisa jadi inspirasi. Selamat menyaksikan.

 

Sumber: facebook Yusuf Muhammad

Tuesday, October 16, 2018 - 13:30
Kategori Rubrik: