Ketika Libido Meredup, Ini Cara Membangkitkannya Kembali

Pulang kantor, yang Anda inginkan mungkin bermesraan dengan suami karena seharian 'terpisahkan' oleh pekerjaan. Tapi apa mau dikata, sesampainya di rumah yang terpikirkan langsung mandi dan tidur.

Ya, meskipun secara sadar Anda berharap bisa melakukan hubungan seks dengan pasangan secara rutin, namun tubuh tidak selalu bisa secara spontan timbul libido setiap malamnya. Terutama setelah Anda berjibaku dengan tugas-tugas kantor yang memusingkan atau menghadapi kemacetan di jalan.

Untungnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk 'memanggil' kembali libido yang hilang. Bisa dimulai dari pagi sebelum beraktivitas hingga malam menjelang sesi bercinta. Apa saja?

1. Sexting
Cara ini mungkin sudah sering disarankan para pakar seks. Kenyataannya, sexting atau berkirim pesan nakal lewat smartphone memang bisa membantu meningkatkan atau setidaknya mempertahankan libido Anda dan pasangan.

"Bangunlah tekanan seksual dengan mengirimkan beberapa pesan teks yang seksi di siang hari. Bicarakan soal hal-hal yang Anda ingin lakukan ketika bermesraan dengan pasangan bila bertemu nanti. Atau ingatkan dia tentang sesuatu yang super seksi, yang pernah Anda berdua lakukan," ujar Lori Buckley, Pst.D., seorang terapis seks berbasis di California, seperti dikutip dari Women's Health.

2. Pergi ke Gym
Tips ini mungkin terkesan klise, tapi aktivitas fisik memang efektif menunjang aktivitas seksual Anda. Olahraga atau fitnes membantu proses pelepasan endorphin, hormon bahagia yang membuat perasaan senang dan relaks. Selain itu endorphin juga bisa meningkatkan energi untuk bercinta. Jika memungkinkan Anda dan suami bisa janjian pergi ke gym bersama setelah pulang kantor. Sampai di rumah, bisa ajak si dia mandi bersama, dan siapa yang menebak apa yang akan terjadi selanjutnya?

3. Diet Sehat
Diet sehat tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga kehidupan seks Anda. Lori menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang bisa menutrisi tubuh dengan baik dan memberi Anda tenaga untuk ketahanan seks yang lebih lama. Protein tanpa lemak dan sayuran adalah pilihan ideal untuk menyediakan cukup energi ketika bercinta.   
  
4. Kenakan Pakaian Dalam Istimewa
Tidak harus memakai pakaian dalam yang heboh, dengan hiasan renda dan pita di sana-sini atau yang terlalu seksi seperti lingerie berbahan jaring. Kenakan sesuatu yang membuat Anda nyaman. Bra dengan sedikit aksen lace bisa jadi pilihan, pasangkan dengan panties model boy shorts. Menurut penelitian, kebanyakan pria menyukai jika wanita memakai boy short; celana dalam dengan garis pinggang tinggi yang mirip boxer pria. Semprotkan juga sedikit parfum beraroma hangat untuk menambah kesan sensual. Jika perlu, kenakan lotion beraroma sama agar kulit terasa lembut ketika disentuh. (Wollipop)

Sunday, October 11, 2015 - 16:15
Kategori Rubrik: