Ketika Korporasi Tak Peka

ilustrasi
Oleh : Nug
JNE adalah salah satu perusahaan jasa kurir lokal yg boleh dibilang berhasil seperti dulu Bukalapak di dunia Market Place.
Lalu, mereka menunjukkan warna korporasinya kearah kelompok politik tertentu. Ini menunjukkan ketidakpekaan mereka (khususnya Pemilik dan Direksi) atas hal2 yg menyakitkan dan menusuk hati masyarakat luas.
 
Contohnya mayoritas rakyat negeri ini adalah rakyat yg cinta damai, cinta Pancasila, bhineka tunggal ika, persatuan bangsa, cinta NKRI akan mengingat setiap tokoh yg kerjanya aktif memprovokasi ummat dan masyarakat dgn issue2 sara yg memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan mereka juga mendukung kelompok2 yg meresahkan masyarakat karena yg menggunakan identitas agama untuk bertindak semaunya, atas nama agama menyerang semua pihak yg tak sejalan dengan mereka dan merasa kebal dan tak tersentuh hukum.
Eh... malah tokoh2 itu digunakan sebagai identitas perusahaan. Bahkan diberi panggung, dijadikan panutan dengan diberi ruang memberi tausiyah bagi para karyawannya, lalu mereka menyebarkannya di medsos. Sebelumnya akun JNE Sorogenen (salah satu cabang atau agen JNE) secara terang2an juga menyerang Banser.
 
Tak menunggu lama netizen yg cinta negeri dan NKRI segera bereaksi dengan tagar #BoikotJNE #BYEJNE #byebyejne #JNEKadrun #jnekadrun #kardrunjne #stoppakejne dan #tenggelamkanjne.
Begitu tau reaksi negatif netizen, mereka (JNE) panik, dan segera menghapus berbagai postingan tsb dan segera menampilkan bahwa Ahok juga mengucapkan selamat pada JNE, serta menyatakan bahwa mereka netral. Namun terlambat, bukti sudah menyebar luas. Dan bahkah foto pemilik JNE berjabat erat dengan Rizieq Shihab pun beredar luas.
 
Dan publik sudah tau kearah mana preferensi politik JNE. Mereka tidak belajar dari kasus Bukalapak yg secara pribadi didukung Jokowi sampai mau datang diacara ulang tahunnya, lalu Pemiliknya ternyata munafik, menusuk Jokowi dari belalang dan identitasnya sebagai Kadrun terbongkar, tak lama Bukalapak nyunsep dan kini sepiiiii tertinggal jauuuh dibanding Tokped atau Shopee.
Saya pribadi sesungguhnya tidak terlalu senang dgn pendekatan penghukuman seperti itu. Namun tentu kita bisa memilih juga karena TV bukan hanya TV One, Market Place bukan hanya Bukalapak, Jasa Kurir bukan hanya JNE. Masih ada banyak jasa kurir lain dinegeri ini yg lebih netral dibanding JNE. Dan sepertinya ke depan, saya juga jadi ogah menggunakan jasa JNE. Bye.. bye.. JNE.
Sumber : Status Facebook Nug
Wednesday, December 16, 2020 - 10:15
Kategori Rubrik: