Ketika Allah Menjadi Anggota Partai dan Ormas

Oleh: Ardiyansyah

Naiknya Ahok sebagai calon Gubernur membuat sebagian ormas Islam geram. Kegeraman mereka karena Ahok adalah Kristen lagi keturunan Tionghoa. Mereka hanya melihat agama bukan kinerja seorang pemimpin. Dengan bermodalkan ayat dari Quran yang mengatakan bahwa Yahudi dan Kristen jika menjadi pemimpin akan menghancurkan Islam, tanpa melihat tafsir dan asbab al-Nuzulnya mereka mengampanyekan itu kepada masyarakat awam.

Maka cara yang mereka gunakan ialah mulai dari partai dan ormas sama-sama meneriaki bahwa Allah bersama mereka sehingga perjuangan mereka karena Allah, karena menganggap Allah bagian dari mereka.

Gus Mus juga pernah menyindir bahwa "Allah ko diajak kampanye." Allah juga menjadi sasaran perkataan ormas bahwa Ahok tidak pantas memimpin Jakarta karena dia seorang Kristen, seakan akan dia wakil suara Allah.

Maka bisa kita lihat nanti apakah Allah tetap menjadi anggota partai atau ormas sehingga Ahok gagal menjadi Gubernur atau mungkin KTP Allah buat Ahok karena telah menakdirkan Ahok menjadi Gubernur?

Wallahu A'lam Biss Al-Shawab.

(Sumber: Facebook Ardiyansyah)

Monday, March 14, 2016 - 19:45
Kategori Rubrik: