Ketika Aksesoris Tubuh Menjadi Agama

 

Oleh: Dody Haryanto

- Ketika aksesoris tubuh menjadi agama : 
Jilbab, cadar, baju panjang hitam, jenggot, celana cingkrang, jubah.

- Ketika aksesoris tubuh menjadi agama :
Kami mengikuti sunnah, kami pembela sunnah, kamilah yang paling bertakwa.

 

- Ketika aksesoris tubuh menjadi agama :
Wanita dipenjara pakaian, wanita dipenjara kata syariah. Yang mengkritik diserang dgn kata penistaan agama.

- Ketika aksesoris tubuh menjadi agama :
Menjadi budak doktrin bahwa beragama tdk boleh menggunakan akal, ikuti saja apa yg sudah tersirat, ikuti saja apa kata ulama ( tdk digeneralisasi, khusus radikal ), Semua tubuh wanita adalah aurat, wanita adalah sumber nafsu pria, jadi wanita harus habis ditutupi, jika tidak akan menjadi sumber fitnah, akan masuk neraka.

- Ketika aksesoris tubuh menjadi agama :
Konservatif beragama, terbelakang, tenggelam dlm kebodohan, hanya sibukan agama, surga dan tdk bisa diajak serta membangun negara, malah sibuk ingin mendirikan negara khilafah.

- Ketika aksesoris tubuh menjadi agama : 
Pakaian wanita muslimah adalah Abaya ( Abaya adalah pakaian tradisional wanita Arab dan Tim Teng ) pakaian muslim/baju koko yg aslinya pakaian China Tui Khim dibilang pakaian takwa, atau jika ingin menjalankan sunnah dan mengikuti Nabi maka harus pakai jubah.

- Ketika aksesoris tubuh menjadi agama :
Apakah perlahan tapi pasti pakaian khas Indonesia akan punah dan digantikan dgn pakaian wanita arab, lelaki arab ? Apakah lambat laun budaya Indonesia akan punah dan akan digantikan dgn budaya arab, karena mereka gencar berdakwah ?
Apakah Tuhan ada memerintahkan wajib berpakaian orang Arab dan wajib mengikuti budaya Arab ?

- Ketika aksesoris tubuh menjadi agama :
Ini adalah perintah wajib Tuhan, benarkah ini perintah Tuhan ? Maka timbulah pertanyaan kepada Tuhan :
* Apakah nanti kelak diakhirat Tuhan akan bertanya ? : Kenapa kalian tdk berjilbab ?kenapa kalian tidak bercadar ? kenapa kalian tdk memakai pakaian panjang hitam ? kenapa kalian tdk memakai celana cingkrang ? Kenapa kalian tdk berjenggot/tidak memanjangkan jenggot ? 
Maka dari itu meskipun kalian rajin beribadah, ikhlas banyak sedekah, ikhlas bekerja utk kemanusiaan, banyak berbuat baik tanpa melihat suku dan agama, tetapi karena kalian semua tidak memakai semua aksesoris tubuh tsb, maka kalian semua masuk neraka.
Benarkah Tuhan seperti itu ?
Mungkin Tuhan mereka yg konservatif/radikal seperti itu, Tuhan yg maha pembenci dan maha kejam. Tetapi Tuhan kami tidaklah yg seperti itu, Tuhan kami adalah Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang, Tuhan kami bukan Tuhan yg hanya menilai dari aksesoris tubuh belaka.

Bisa jadi dalam penilaian Allah bahwa semua itu sudah berlebih2an dlm beragama dan Allah tidak suka sesuatu yg berlebih-lebihan.
( KH. Quraish Shihab ).

Pertahankan Islam Nusantara.
Pertahankan budaya Indonesia.
Kita bukan Arab, tetapi kita Indonesia.
Pertahankan, lestarikan budaya Nusantara.
Budaya bukanlah agama.

SALAM DAMAI.
ROF SIN.

(Sumber: Facebook Dody Haryanto)
Monday, June 29, 2020 - 08:15
Kategori Rubrik: