Kerja Keras Jokowi untuk Bangsa

ilustrasi

Oleh : Parluhutan Situmorang

32 Tahun Suharto dan 10 Tahun Susilo Bambang Yudhyono memimpin Indonesia, warga Humbang Hasundutan tidak pernah mendapat perhatian sebesar yang diberikan pak Jokowi. Bahkan mungkin seperempat dari perhatian yang pak Jokowi berikan pun tidak ada. Perhatian besar pak Jokowi bahkan sudah dibuktikannya di 3 tahun kepemimpinannya.

Penetapan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Nasional dan pembangunan pariwisata Danau Toba menjadi destinasi wisatawan nasional dan internasional telah berdampak positif juga buat pengembangan pariwisata di kabupaten Humbang Hasundutan.

Humbang Hasundutan (Humbahas) sebagai kabupaten penyangga perujudan destinasi wisatawan internasional telah pula dapat perhatian yang besar dari presiden Jokowi yaitu pembangunan infrastruktur di Humbahas sebagai Ring Road luar Danau Toba. Ring Road dalam adalah jalan di sekeliling pulau Samosir.

Begitu juga dampak lainnya seperti pengembangan tempat wisata Sipinsur Geosite yang sangat menakjubkan. Sipinsur menjadi salah satu titik terbaik, untuk menikmati indahnya pesona Danau Toba. Sipinsur menjadi dikenal masyarakat tak lepas dari promosi pak Jokowi dengan cara mengunggah kunjungannya dengan ibu Negara Iriana di instagramnya.

Selain pembangunan infrastruktur dan pariwisata pemerintah pusat melalui kementerian pertanian telah menyiapkan Humbahas sebagai lumbung pangan (food estate) baru. Kemajuan yang tengah dicapai oleh kabupaten Humbahas saat ini adalah pengembangan tanaman hortikultura seperti kentang, bawang merah, dan yang lainnya. Humbahas di dalam kepemimpinan pak Jokowi dan Bupati Dosmar Banjarnahor siap menjadi lumbung pangan baru.

Terimakasih pak Jokowi, yang bekerja sangat tulus dan jujur membangun Indonesia. Rakyat Indonesia sangat mencintaimu.

HORAS dan SELAMAT DATANG di Humbahas

Sumber : Parluhutan Situmorang

Wednesday, October 28, 2020 - 13:15
Kategori Rubrik: