Kemuliaan itu Bersemayam Pada Sosok Kecil

ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Kisah nyata yang menyentuh di dunia driver ojol. Seorang driver ojol mendapatkan pesanan berikut :

"Bang, tolong kasihin ke ibu-ibu yang ada anaknya dua di depan foto copy sebelum rel. Ibu yang suka minta-minta," tulis sang pemesan kepada driver ojol.

Setelah pesanan didapat, sang driver ojol pun langsung memberikannya kepada seorang ibu yang telah dimaksudkan.

Ibu beserta anaknya itu dalam gambar di bawah. Orang-orang kecil dan menderita itu tampak sangat bahagia. Ibu dengan kedua buah hatinya itu tampak sangat menikmati minuman tersebut.

Tapi yang paling mengejutkan dari kisah ini adalah kenyataan bahwa yang memesan dan membayar minuman untuk kemudian meminta tolong agar diberikan kepada ibu peminta-minta itu ternyata juga sesama driver ojol. Dan driver pemesan itu ternyata berada di seberang jalan tempat sang driver penerima pesanan.

"Yang order ternyata seorang driver gojek. Abang gojek ngelihat gua dan pas mau gua samperin dia kabur...." kata driver ojol yang menerima pesanan itu.

Driver ojol kedua yang pesan untuk ibu pengemis dan dua anaknya itu bahkan seperti tak ingin kebaikan hatinya jadi perhatian.

Dia mungkin - maaf - juga bukan orang berkelebihan, namun dia ikhlas memberi dari keterbatasannya. Ini bukan hanya soal kebaikan, tapi sebuah kemuliaan. Dan kemuliaan itu nyaris sempurna tatkala dia tak mau kebaikan hatinya menjadi sorotan.

Hidup memang penuh kejutan misteri. Kemuliaan yang besar justru sering bersemayam pada sosok atau orang kecil.

Kisah kebaikan dan kemuliaan yang membasuh jiwa agar bersih. Doa terbaikku untuk kalian abang ojol, pahlawan kemanusiaan di jalanan....

By : HT

https://m.kumparan.com/…/cerita-menyentuh-driver-ojol-pesan…

 

Thursday, November 14, 2019 - 10:15
Kategori Rubrik: