Kemiskinan Bukan Lagi Penyebab Orang Jadi Teroris

Ilustrasi

Oleh : Ahmad Tsauri

Kubu #2109gantipresiden apapun ormas dan partainya, selalu menekankan terorisme dampak dari kemiskinan. Tujuannya apa? Mereka ngeles, karena teroris satu gerbong dengan ormas atau partai mereka.

Kemiskinan sejak ribuan tahun lalu hingga kiamat gak akan pernah ada habisnya. Artinya teroris itu tidak akan pernah bisa diatasi kalau alasannya kemiskinan. Jadi mereka ingin memberi kesan, tororisme itu suatu hal yang wajar, sama dengan wajarnya kemiskinan selalu ada disekeliling kita sampai kapanpun.

Jangan berharap mereka mengevaluasi pemahaman keagamaannya yang terbukti sangat dekat dengan radikalisme. Saya kira mereka pura-pura tidak tahu saja. Padahal sebenarnya mereka paham. Tapi mau mengelak bagaimana kenyataannya teroris dari ormas mereka.

Sama juga pak Din Samsudin mengatakan terorisme setingan barat dengan merujuk video Hillary Clinton, Mc Caint dll. Tapi pak Din lupa, hanya Islam model wahabi atau Islam yang afiliasi fikih dan teologisnya merujuk pada Ibn Taimiyah yang bisa jadi kaki tangan Amerika. Seperti Saudi Arabia saat ini.

Yang tidak mau tunduk? Ya seperti Indonesia dan terutama Iran dibuat kisruh dari dalam. Atau seperti Libia, Iraq dan Afganistan, mereka luluh lantahkan.

Apapun pendekatannya, kalau mau jujur, baik melalui jalur Abduhisme maupun Wahabisme, jika semakin sering merujuk pada Ibn Taimiyah maka mudah di susupi paham radikal. Sebabnya jika ikut paham Mbah Ibn Taimiyah kita jadi kurang cangkruk kurang hiburan.

Sumber : Status Facebook Ahmad Tsauri

Monday, May 21, 2018 - 23:00
Kategori Rubrik: