Kembalilah Ke Pancasila

ilustrasi
Oleh : Subiakto
Pak Jokowi akhirnya memilih Listyo Sigit Prabowo sbg Kapolri menggantikan Idham Aziz.
Listyo adalah jendral kedua yg beragama Nasrani menjadi Kapolri. Isu agama ini menjadi begitu kritikal karena ada pemikiran beberapa gelintir orang yg berwajah suci berhati banci.
Ada beberapa kasus penolakan pejabat yg beragama non Islam dibeberapa daerah, terakhir ada surat edaran ormas yg menolak Kapolda Jatim.
Pak Jokowi selalu membuat keputusan yg memang harus dilakukan, bukan karena tekanan, terus jadi gak karu²an.
Walau banyak perdebatan dikalangan internal Islam bgmn menerima pemimpin non muslim, termasuk pemimpin perempuan. Isu ini yg dipakai menjegal Ahok, dan Jakarta kehilangan pemimpin potensial dan harus menerima ondel² yg merusak Jakarta.
Pak Jokowi adalah pemimpin yg berani melawan arus selama diyakini keputusan itu membawa kebaikan atas bangsanya, bukan karena kata siapa dan karena kepentingannya.
Momentum pengangkatan Sulistyo adalah sebagai kebangkitan ruh Pancasila, kita harus bertekad bahwa isu agama tidak lagi jadi gorengan murahan dari mereka yg memang berotak murahan. Dan ini harus dihentikan agar kita terhindar dari perpecahan, karena luculah kalau kita pecah karena agama. Setan pasti tertawa lepas.
Selamat Pak Sulistyo, anda akan menjadi duta lintas batas agama yg memang sejak berdirinya Indonesia hal ini sudah disiapkan, namun hampir saja kita dihempaskan oleh barisan perusak yg disisipkan oleh siapa, tapi samar kita bisa membaca.
Dengan ini kita bertekad tidak lagi ada isu sesat tentang agama. Biarlah agama berjalan dgn ruh baiknya, jangan dikotori kepentingan apalagi pikiran sempit yg membuat Indonesia tak bisa bangkit.
Mari kita bangkitkan agama menjadi ruh bersama untuk membangun Indonesia, bukan bermusuhan tanpa dasar yg menjauhkan kita dari Tuhan.
Sumber : Status Facebook Subiakto
Tuesday, January 12, 2021 - 09:45
Kategori Rubrik: