Keluarga Jokowi Diam Saja Diancam Macam-Macam

ilustrasi

Oleh : Nophie Kurniawati

Selamat pagi.

Pak Jokowi, tidak hanya berhasil dalam pengendalian dirinya menghadapi caci maki, hujatan dan fitnah. Tetapi beliau juga berhasil mendidik keluarganya untuk bersikap sama seperti dirinya. Subhanallah. Untuk hal ini saya harus katakan, luar biasa. Tidak semua orang bisa melakukannya. Saya pribadi dan saya pikir kita semua patut belajar dari beliau. Kalau ada yang nyinyir atau bahkan benci dengan sikap keteladanan ini, saya pastikan orang itu buta mata hatinya.

Bayangkan seandainya kita masih hidup di era orba. Ada yang berani menulis kata-kata seperti itu kepada anak presiden, dengan segala wewenang dan kekuasaan yang ada pada dirinya? Hari ini kamu nulis itu, besok keluargamu tahlilan.

Atau beberapa waktu sebelumnya, kamu berani nulis seperti ini akan ada keluarga yang membelanya di media. Setidaknya ibu yang sayang anaknya pasti tidak rela anaknya di caci-maki seperti ini.

Tapi apa yang dilakukan Pak Jokowi dan Ibu Iriana ?. Juga anak-anaknya ? Membalas ? Tidak. Mereka diam. Bahkan seperti yang ditunjukan si sulung itu, dia berusaha meredam. Meskipun sikap itu tidak bisa mempengaruhi hukum negara. Justru saya yang sering emosi melihat penghinaan2 dan fitnah2 itu. Seandainya saya Captain Marvel.....

Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi keluarga beliau dari fitnah setan dan manusia.

#NK

Sumber : Status Facebook Nophie Kurniawati

Monday, May 13, 2019 - 10:15
Kategori Rubrik: