Kelompok Intoleran di Sosmed Serbu Page Katakita

Ilustrasi

RedaksiIndonesia-Kemarin ternyata ada sebuah page yang sama-sama di review negatif dan marak di akun sosial media. Kami mengetahuinya justru dari Akun Sosmed Damar Wicaksono yang mengabarkan bahwa Page Katakita yang selama ini berisi tentang status-status kritis pada haters pemerintah mendapat "serangan".

Kami kemudian mencoba melakukan investigasi, apa yang sebenarnya terjadi. Berdasarkan temuan lapangan sebelumnya Fanspage Katakita mengunggah status tentang acara Kopdar Saudagar Nusantara. Dalam statusnya tertulis "Ini acara apa ya? koq bau-baunya pendukung PRIBUMI Gitu.... (emoticon smile). Hmmmm simak dan teliti dengan cermat siapa aja pembicaranya.... Wuiiihhh ada CEO Bukalapak juga...  (emoticon tangan nutup mata) ngeri-ngeri sedap. Kabarnya terduga pendana HTI juga jadi pembicara di acara ini juga"

Sepengetahuan kami, Fanspage Katakita merupakan Fanspage yang mengunggah status-status kritis, analitis, kadang satir. Termasuk juga video atau pemberitaan media massa mainstream. Memang status-status itu diambil dari berbagai status atau media. Mereka gencar melakukan kampanye termasuk terhadap intoleransi. Tak heran Rizieq Shihab, Eggi Sujana, Jonru, Ahmad Dhani, HTI, FPI, MCA sering diulas.

Rupanya paska mengunggas status tentang KSN, banyak pihak yang tidak terima. Fanspage dengan follower 600ribu lebih itu reviewnya turun drastis hingga tadi malam sudah 2,5 bintang. Pagi ini review sudah tidak ditemukan disana. Ada beberapa akun yang memang terus memantau perkembangan FP Katakita itu. Salah satunya Tri Widayanti, Siti Halimah, Rendy dan masih banyak lagi.

Meski demikian pengelola page Katakita seperti entah tidak merasa atau cuek menghadapi hal itu. Terbukti hingga berita ini ditulis, status-statusnya tetap seperti biasa. Tidak ada satupun status yang membahas serangan review yang mereka hadapi. Statusnya pun tetap kritis dan mengukuhkan rasa nasionalisme.

Dilihat dari berbagai komentar yang muncul baik di page Katakita, status Tri Widayanti, Siti Halimah dan lain sebagainya, target mereka adalah menutup page ini. Jadi mereka bukan hanya menurunkan review yang saat ini sudah tidak bisa dilakukan lagi. 

Tentu hal ini memprihatinkan karena Page Katakita salah satu page terdepan diantara page personal yang menjunjung tinggi Nasionalisme, Kebangsaan, Pluralisme yang makin hari makin memprihatinkan.

Masyarakat sosmed harus segera bergerak untuk membackup serta menyelamatkan akun atau page yang menghargai nasionalisme. Jangan sampai kita biarkan perilaku-perilaku yang menciderai demokrasi dan yang telah menjadi aturan di negara ini. Jika mereka dibiarkan bergerak, kita laksana menanamkan bom waktu yang tiap saat meledak. Silahkan cek sudah berapa kali akun pribadi seperti milik Abu janda, Deny Siregar, Prof Sumanto, Ni Luh dan lainnya sempat down. Karena kaum intoleran bergerak bersama. Mereka menginginkan negara ini mereka kuasai agar Pancasila diruntuhkan.

Bila diabaikan dan tidak ada langkah konkrit, kondisi Indonesia seperti Mesir, Suriah bahkan Palestina tidak sampai 10 tahun lagi. Mereka kelompok intoleran itu memang sedang menanti runtuhnya Pancasila. Mereka akan mengacak-acak negara ini semaunya.

Tuesday, October 31, 2017 - 15:15
Kategori Rubrik: