Kegaduhan Indonesia

ilustrasi

Oleh : Fadly Abu Zayyan

Dua tahun lalu saya telah menulis status "warning" bagaimana konsekwensinya bila melawan Rezim Fosil. Kegaduhan demi kegaduhan akhirnya melanda Perancis.

Dan saat ini kita seperti mengalami de javu. Dimana "bola api" itu kini di tangan kita sebagai Tuan Rumah Lithium pengganti Fosil.

Beberapa saat lalu telah terjadi kejadian mengerikan pemenggalan kepala di Perancis. Dan kini kita mengalami kejadian serupa. Tidak menutup kemungkinan dibalik ini semua terdapat Mastermind yang sama.

Jika di sana (Perancis) Kelompok Ekstremis Sekuler semacam Charile Hebdo sebagai Provokator dan Ekstremis Agama sebagai Eksekutor.

Di sini, kelompok Ekstremis Agama bertindak sebagai Provokator sekaligus Eksekutor dan mereka menyusup pada Golongan Mayoritas (Islam).

Sementara Kelompok Ekstremis Sekuler akan terus mengatakan dan melabeli Indonesia adalah Negara yang gagal dalam memberikan rasa aman. Karena Teror terhadap Negara bukan hanya tindakan fisik, namun juga psikis. Bukan hanya dilakukan Kelompok Ekstremis Agama, tapi juga Ekstremis Sekuler. Karena keduanya seperti pendulum dan bagaikan minyak dan api yang saling melengkapi.

*FAZ*

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Wednesday, December 2, 2020 - 12:30
Kategori Rubrik: