Kecebong Dan Kualitas Kehidupan

ilustrasi

Oleh : Rudi S Kamri

Berudu atau KECEBONG adalah tahap pra-dewasa (larva) dalam daur hidup amphibia. Berudu eksklusif hidup di air dan berespirasi menggunakan insang, seperti ikan. Tahap akuatik (hidup di perairan) inilah yang membuat amfibia memperoleh namanya yang artinya hidup pada tempat berbeda-beda. Sifat Berudu atau KECEBONG ini adalah komunal dan membentuk komunitas yang damai dan tenang di lingkungan hidupnya.

Kebanyakan Berudu atau KECEBONG adalah herbivora, memakan alga dan bagian-bagian tumbuhan. Beberapa spesies merupakan kelompok omnivora (pemakan segala).

Berdasarkan penelitian para ahli di dunia, KECEBONG merupakan organisme yang paling sensitif di dunia. KECEBONG bersama Katak dan Kodok bisa digunakan sebagai penanda kerusakan lingkungan dan perubahan cuaca. Karena itu mulai saat ini mulailah mencintai KECEBONG karena mereka merupakan indikator kualitas kehidupan.

Nah, karena KECEBONG merupakan organisme yang sangat sensitif jadi sangat masuk akal kalau kelompok orang yang begitu bangga disebut KECEBONG NAN INDAH mempunyai sifat yang halus. Mereka biasanya adalah kelompok intelektual yang pintar, santun dan rendah hati. Sama dengan sifat KECEBONG yang sangat bermanfaat bagi lingkungan, kaum KECEBONG biasanya juga mempunyai sifat selalu memberikan kedamaian dan makna positif bagi lingkungan sekitarnya.

Sama seperti sifat organisme KECEBONG yang merupakan indikator kualitas lingkungan, komunitas Kaum KECEBONG di Indonesia seharusnya menjadi penanda atau indikator kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia. Artinya semakin banyak orang Indonesia yang masuk dalam komunitas Kaum KECEBONG, maka dapat dipastikan SDM di negeri ini semakin berkualitas tinggi dan bermanfaat sebagai motor penggerak kemajuan Indonesia.

So, kalau Anda mau pintar dan berkualitas, segera bergabunglah dengan komunitas yang tepat yaitu Kaum KECEBONG. Masak mau terus-terusan o'on seperti kampret sih ?

Salam SATU Indonesia,
Sumber : Status Facebook Rudi S Kamri

Sunday, March 17, 2019 - 14:45
Kategori Rubrik: