Kaum Terdidik Dukung Yang Berpengalaman

ilustrasi

Oleh : Awan Kurniawan

Pasca reformasi , banyak kaum terdidik yang dulu berjuang menumbangkan Suharto meninggalkan politik dan menyebar kembali pada profesi masing- masing. Sebagian ada yg tetap di jalur politik. Lebih banyak yang tidak. Tapi tujuan utama menumbangkan Suharto sudah tercapai.

Hari ini, dengan alasan sama tidak ingin kroni Suharto beserta anak2nya kembali menguasai negeri ini , Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi ribuan Alumni UI yang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Bukan hanya Alumni UI yang hadir tapi juga berbagai alumni perguruan tinggi maupun organisasi masyarakat. Deklarasi ini jadi sebuah simbol kaum terdidik dibarisan Jokowi. Deklarasi ini semoga akan menjadi awal yang membawa pengaruh besar untuk membangkitkan semangat dan mendorong gerakan-gerakan serupa.

15 universitas dan 25 komunitas relawan ikut bergabung dalam acara ini. Gelombang ini menjadi bola salju hadirnya gelombang lain. Karena kita percaya negeri ini butuh orang yang berpengalaman dan mau bekerja bukan pandai berkata-kata.

Sumber : Status Facebook Awan Kurniawan

Sunday, January 13, 2019 - 00:30
Kategori Rubrik: