Kaum Khawarij Setiap Jaman

Ilustrasi

Oleh : Sunarko Sunarko

Membaca komen akun atas nama Aidil Fitranda ini saya kok jadi ingat dengan peristiwa pembunuhan Amirul Mukminin Utsman bin Affan oleh para pemberontak yg jg beragama Islam.

Diceritakan ulang dalam #ngaji_pasan oleh gus Ziyyulhaq, kurang lebih seperti ini:

Para pemberontak itu oleh ibnu Katsir di kitab “Al Bidayah wa Nihayah” ditulis dgn sebutan khawarij. Setelah mengepung rumah Utsman selama 40 hari, mereka akhirnya membunuh sayyidina Utsman dengan keji menjelang waktu subuh.

Umur Utsman sekitar 82 tahun saat diekskusi. Tubuh tua ini bahkan tidak bisa dikenali lagi. Mukanya hancur, tangannya hampir putus, kakinya hampir putus, giginya rompal, rahangnya bergeser, bagian punggung ada luka bacok sebanyak 80 kali.

Bukan hanya itu saja, para pemberontak yg sudah menguasai masjid Nabawi juga melarang jenazah Utsman dimandikan dan dishalatkan di masjid Nabawi.

Akhirnya terpaksa dimandikan dan dishalati di rumah Utsman sendiri. Hingga 3 hari jenazah Utsman belum dimakamkan. Untuk mengindari terlalu lama menunggu, maka Ali bin Abu Thalib meminta untuk dibuatkan makam di pemakaman baqi’ di luar masjid Nabawi. Namun juga ditolak. Akhirnya, jenazah sayyidina Utsman dimakamkan di komplek pemakaman Yahudi.

Bukan itu saja kebiadaban mereka. Tercatat ada 2 budak Utsman yg ikut menjadi korban dan terbunuh. kedua jenazah ini berhasil direbut oleh pemberontak. Setelah direbut, jenazah 2 budak ini #dimutilasi. Kemudian dilemparkan kepada #anjing untuk #dimakan. Sisa2 potongan tubuh yg masih ada kemudian dimasukkan lubang dan ditimbun batu. #BIADAB!!!

Nah sejarah di atas kok mirip dengan apa yg ditulis dalam komen ini. Apakah dia termasuk dalam kelompok khawarij yg merupakan sumber fitnah dalam Islam??

Sumber : Status Facebook Sunarko Sunarko

Friday, June 15, 2018 - 22:15
Kategori Rubrik: