Katanya Netizen +62 Cuma Takut Sama Palu, Arit dan Salib

ilustrasi

Oleh : Meicky Shoreamanis Panggabean

Mau melarang kebaktian di mall?

Nomor satu, ini ruang serba guna. Kalo ada agama lain mau ibadah di situ atau perusahaan mau rutin ada kegiatan pas jam kebaktian berlangsung, gak apa-apa.Tanya aja ke pengurus mal kapan kontraknya selesai lalu tawar dengan harga yang lebih tinggi. Pasti dikasih.

Entah berapa miliar per bulan kontribusi gereja terhadap mall terutama foodcourts dan tempat parkir. Kebaktian hari Minggu di beberapa mall bahkan bisa 2 jam sekali dari jam 7 pagi sampe jam 21.

Coba tanya ke pengurus mall kenapa di hampir semua mall ada gereja?Jawabannya sama kayak kenapa di hampir semua mall ada Starbucks:Profitable.

Gereja nggak semata-mata urusan rohani. Gereja isinya sama kayak mesjid atau kuil: Orang-orang yang lapar, butuh baju, sepatu, dan ratusan anak yang siap merengek pas liat mainan dan es krim. Itu semua disediakan oleh mall. Di banyak mal, gereja hanya beda 1 lantai dari foodcourt.

Nggak usah curiga kami mau kristenisasi.

Nomor satu, nggak ada orang kristen yang bisa bikin elu percaya Yesus. Bahasa kristennya kayak begini nih Tong,",Yang bisa bikin elo masuk kristen cuma Roh Kudus."

Orang kristen bisanya mentok-mentok bikin mall atau diriin partai. Nggak usah overestimate kami.

Nomor dua, kami nggak ngapa-ngapain aja, diganggu mulu. Lha pegimana kalo ngelakuin penginjilan di mal? Mateng, dah.

Ketiga, ya tapi jujur aja sih, kalaupun abis penginjilan kami aman, kami nggak ada yang sempat melakukan kristenisasi. Lha wong abis kebaktian, laper banget. Tepatnya:Gak mau, bukan ga sempat.

Lu overestimate banget dah sama orang kristen. Kristen mah yang militan banyak tapi militan nyanyi. Kalo nyanyi diulang-ulang tuh lagu yang sama sampe 10x, trus tiap kali ngulang, 2-3 baris terakhir diulang 3x. Jadi ngulangnya dobel, gitu. Trus lagunya ada 7 atau 8. Baru dah kelar. Wkkwkwkw.

Kalo yang militan dakwah, ngomong soal Yesus, jumlahnya dikitttt. Padahal di kristen penginjilan disebutnya "Great Commandment" bukan "Great Suggestion." Lu kagak tau apa Yesus udah lama pusing liat jemaat. Elu juga pusing?

Haelah, Dia aja pusing apalagi elu, yak.

Kata netizen di Twitter, netizen +62 cuma takut dengan 3 hal:Palu, arit, dan salib.

Udah deh, nyantai aja. Cuekin aja setahun. Kristen mah kalo dikacangin pasti ancur dengan sendirinya. Trus ntar pada pindah agama.

Gak percaya?

CARA MEMBUAT ORANG KRISTEN PINDAH AGAMA:

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10156974676449339&id=535464338

Sumber : Status Facebook Meicky Shoreamanis Panggabean

Friday, February 14, 2020 - 08:30
Kategori Rubrik: