Kata Alfian Tanjung Vaksin Bikin Goblok

Ilustrasi

Oleh : Muhammad Jawy

Alhamdulillah, orangtua saya membekali saya dengan imunisasi yang cukup lengkap. Dan saya merasa tidak lebih goblok dari Alfian Tanjung yang menyebut vaksin membuat orang susah berpikir.

Bahkan di negeri muslim lain seperti Saudi, justru sangat ketat untuk memastikan anak-anak mendapat imunisasi secara lengkap. Hal sama juga sudah lama dilakukan di berbagai negara maju.

Justru kalau semakin banyak yang termakan provokasi orang satu ini, dampaknya adalah menurunkan kualitas kesehatan masyarakat.

Saya ingat betul, waktu itu ada anak kawan saya usia 4 tahun yang terkena Rubella. Anak itu sendiri relatif kuat, dan hanya demam beberapa hari. Tapi dia kemudian menulari dua kawan sepengajian yang tengah hamil. Yang satu, hamil tiga bulan, yang satunya 6 bulan.

Yang pertama, anaknya lahir cacat jantung, dan meninggal beberapa hari kemudian. Yang kedua, Alhamdulillah lahir normal dan sehat, meski dilanda kecemasan yang besar hingga menjelang kelahiran. Betapa merasa bersalahhnya orangtua si anak, karena menyebabkan duka yang mendalam bagi orang lain.

Memberikan imunisasi lengkap, adalah salah satu ikhtiar terbaik orang tua sebagai bekal anaknya menapaki petualangan hidup di dunia yang singkat ini.

Sumber : Status Facebook Muhammad Jawy

Saturday, August 4, 2018 - 18:15
Kategori Rubrik: