Kasatgas Covid Lebay?

ilustrasi

Oleh : Agus Manhura

Pemberian bantuan masker pada acara di Petamburan yang digelar Oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Ini banyak menuai komentar netizen.

Ada apa dengan Kasatgas Covid-19, dan ada apa dengan aparat keamanan kita saat ini. Selama pandemi Covid-19 aparat kepolisian begitu garang dan tajam terhadap masyarakat kecil yang melanggar Protkes Covid-19, bahkan ada yang didenda dan dihukum dengan menyapu jalan.

Apakah protkes tidak berlaku bagi HRS dan penggemarnya? Atau aparat keamanan kita yang terlalu lemah, yang hanya garang terhadap masyarakat biasa?

Tambah lagi dengan pernyataan Kasatgas Covid-19 yang terlihat lebay yang sedang hangat berita saat ini. Pernyataannya kira-kira seperti ini:

“Pemberian masker ini bukanlah bagian dari upaya mendukung acara. Dari awal kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah DKI baik kepada Wakil Gubernur maupun juga kepada Gubernur serta pejabat dinas dinas terkait di DKI,

Sehingga jalan terakhir adalah memberikan masker semata-mata adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat yang hadir tidak terpapar,

Sekali lagi mohon maaf apabila telah dilakukan ini mungkin banyak pihak yang kurang menenangkan. Ini semata-mata demi memberikan pelindungan terbaik kepada bangsa kita. Salus populi suprema lex, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,"

Seperti Itulah pertanyataan dari Kasatgas Covid-19 yang ramai diberitakan dimedia sosial baru-baru ini.

Saya geli ketika membaca pernyataan tersebut, mengapa?

Bagaimana tidak, selama pandemi corona virus, kita mengenal aparat kepolisian yang tegas, Satgas Covid19, gubernur, bupati hingga RT/RW sangat antusias dalam menerapkan Protkes Covid-19 seperti;

- banyak pesta pernikahan yang dibubarkan secara paksa,
-tempat-tempat ibadah sempat ditutup,
-hingga saat ini sekolah online terus diberlakukan,
-dimana-mana disuruh cuci tangan,
-Denda bagi yg tidak memakai masker,
-dll

Nah, acaranya HRS dan FPI malah mendapatkan bantuan Masker, waaow hebat!

Saya gak ngerti ntah aparat kepolisian yang lemah atau ada hal penting lain pada kejadian ini.

Semoga klo anak atau famili kita mengadakan pesta dapat bantuan masker juga

Dengar-dengar sih acara di Petamburan ini berujung denda 50 juta, katanya?

Sumber : Status Facebook Agus Manhura

Wednesday, November 18, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: