Kamu Tahu Ga Berapa Jarak ISIS dan Kalian Berapa Meter

ilustrasi

Oleh : Alto Luger

Pernah satu kali gw berada di satu lokasi di Mosul barat, namanya Zanjili. Waktu itu bareng Iraqi Federal Police dan Iraqi CTS (Counter Terrorism Service).

Kita lagi siap2 untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terjebak di Mosul dan gak bisa keluar saat operasi militer mengusir ISIS dan merebut kembali Mosul sedang berlangsung.

Tiba-tiba terdengar bunyi helikopter terbang di atas kepala. Cukup tinggi. Kemudian terlihat para aparat lagi sibuk di radio. Tiba-tiba satu truk mobil tentara mendekat ke lokasi di mana kami berada dan langsung menghadap Komandan Atheer, seorang Kapten di IFP yang selalu mengawal beta saat masuk ke Mosul.

Gak beberapa lama, mereka datang ke diriku dan berkata: Kalian itu terlalu dekat dengan lokasi di mana ISIS berada. Itu di belakang blok (bangunan) itu, adalah batas dengan daerah yang dikuasai ISIS. Jaraknya hanya sekitar 700an sampai 1 kilo. Mending mundur sedikit ya karena lagi operasi militer di perbatasan.

Kita akhirnya mundur sekitar 2 blok ke belakang. Saat mundur itu terlihat ada beberapa mayat yang tergeletak di pinggir jalan saja. Potongan tubuh yang tidak berbentuk itu dibiarkan oleh masyarakat setempat untuk dimakan anjing.

Dalam perjalanan keluar dari Zanjili, terlihat asap putih. Entah itu cleaning service lagi bakar sampah, atau itu adalah bekas serangan bom dari pesawat pembom. Gak ngaruh, karena bir dingin sudah menunggu di rumah...

Sumber : Status Facebook Alto Luger

Sunday, October 18, 2020 - 10:00
Kategori Rubrik: