Kampanye Ganti Presiden 2019, Promosi Gratis untuk Jokowi

Oleh : Muhammad Jawy

Memang kampanye GantiPresiden2019 ini tidak dikelola dengan smart, hanya mengandalkan emosi sesaat. Tidak jelas mau diganti dengan siapa, program baru apa yang mau diperbaiki, semua serba abstrak, bahkan selevel Sohibul Iman saja tampak skeptis.

Parahnya lagi ada yang menganggap gerakan GantiPresiden2019 ini menyangkut masalah aqidah, dan ketololan seperti ini tidak hanya ada di orang dengan pendidikan rendah. Biasanya kasus ini terjadi pada mereka yang belajar agama tidak runtut, tidak kepada ahlinya, dan hanya memakan informasi dari seniornya atau lingkarannya, padahal bisa jadi informasi itu hoax.

Tapi banyak yang tidak peduli, mau hoax mau apa, yang penting asupan untuk kebencian itu mengalir lancar.

Kutip:
"Jokowi tetap menjadi fokus diskusi, sehingga pada satu titik #2019GantiPresiden malah jadi promosi gratis untuk Jokowi. Karena, Jokowi tetap mendapatkan awareness dari gerakan ini.

Oposisi dalam hemat saya sudah salah fokus dari yang mestinya mengusung kandidat baru, menjadi sekadar mengganti Jokowi. Padahal kandidat capres dari kubu oposisi juga harus diperkenalkan secara mendalam kepada masyarakat. Konsepnya apa, visinya apa, programnya apa. Realitanya sekarang, Prabowo tak kunjung deklarasi, Gatot pun tak kunjung selesai tawar-menawar. Sementara Pilpres semakin dekat."

Sumber: facebook Muhammad Jawy

Tuesday, April 10, 2018 - 10:45
Kategori Rubrik: