Kampanye dengan Hologram, Jokowi Terdepan

Oleh: Kajitow Elkayeni

 

Di Lebak, Banten malam ini (25/3/2019) digelar kampanye paling maju di Indonesia. Kyai Ma'ruf dijadwalkan hadir menyapa masyarakat Lebak. Yang unik dalam kampanye Jokowi-Amin ini adalah kreatifitas anak bangsa melalui teknologi hologram.

Pertama kalinya teknologi hologram dipergunakan dalam kampanye. Itu menandakan sosok visioner Jokowi. Ia melihat jauh ke depan. Saat kelompok sebelah sibuk "membakar" masjid dengan hoax dam fitnah, Tim Kampanye Nasional Jokowi menghadirkan kebaruan. Menjawab semua itu dengan teknologi. Dengan kerja nyata.

 

 

Jokowi menyadari, Indonesia harus jadi mercusuar dunia. Oleh sebab itu, bangsa ini harus keluar dari rutinitas. Dari kemonotonan yang mengubur kreativitas. Penguasaan teknologi salah satu jawaban untuk mewujudkan kemajuan itu.

Hologram yang malam ini dihadirkan merupakan hasil kerja keras manusia-manusia super. Konon menurut sumber yang saya terima, tim hologram yang bekerja itu memiliki kecepatan luar biasa. Keuletan mereka sulit ditandingi. Siang-malam mereka mengatasi persoalan yang muncul. Anak-anak muda itu bukan hanya sedang dituntut menyelesaikan pekerjaan, mereka ingin mengukir sejarah.

Mereka adalah saksi dari sebuah loncatan keberhasilan dalam menguasai teknologi. Mereka ikut mengawali sebuah kontestasi politik dengan simbol kemajuan. Bukan adu otot dan keras suara. Anak-anak muda itu menjadi sekrup dari sebuah mesin raksasa yang sedang bekerja.

Mesin hologram itu cukup ditempatkan dalam sebuah truk, dilengkapi dua layar di kanan-kiri. Kotak hitam di tengahnya akan memunculkan gambar Jokowi tiga dimensi, yang sedang berbicara dengan audiens. Juga ada hologram Kyai Ma'ruf. Gambar tiga dimensi itu bergerak dan berbicara sebagaimana bentuk nyata dalam rentang waktu tertentu.

Malam ini warga Lebak tampak antusias. Wajah-wajah mereka sumringah. Mereka yang pertama kali bisa menyaksikan teknologi mutakhir itu. Ditambah dengan kehadiran putra Banten satu-satunya yang berlaga di pemilu nasional. Dua kebanggaan itu kiranya cukup untuk mewakili kerumunan hadirin di tempat ini.

Sekarang bukan waktunya pamer kata-kata. Jokowi yang visioner itu ingin mengajak seluruh warganya untuk menatap jauh ke depan. Menuju indonesia maju 2045. Hal itu secara simbolis diwujudkannya dengan teknologi paling baru dalam kampanye, dengan hologram bergambar dirinya. Seolah tersimpan pesan di sana: siapa yang menguasai teknologi, mereka yang akan menguasai dunia.

(Sumber: Facebook Kajitow Elkayeni)

Monday, March 25, 2019 - 21:15
Kategori Rubrik: