Kamilah yang Mengatur Daya Hidup

Oleh: Iyyas Subiakto
 
Angkatan laut Inggris adalah pasukan laut terbaik di dunia pada zamannya, entah sekarang, mungkin sudah di lalap China.
Ada statement kepongahan tapi meyakinkan, KAMILAH YG MENGATUR GELOMBANG SAMUDRA, itu kata mereka saat jaya-jayanya.
Indonesia masuk pada era baru, era kebangkitan berkemajuan di tangan anak muda. Momentum mengembalikan upeti yg puluhan tahun disumpalkan kepada kroni perampok negeri dgn dalih investasi. Amerika, dan sejenisnya.
Jokowi mengambil kembali asset yg selama ini di kangkangi mereka. Blok Rokan, Blok Mahakam, Freeport.
 
Kini Nikel menjadi andalan baru Indonesia di era serba listrik, dari mulai baterei Hand Phone, Mobil bahkan listrik rumah akan di iritkan dgn hadirnya power bank for house.
Mempunyai cadangan nikel terbesar di dunia, dan saat ini Indonesia sudah menjadi kampiun produksi nikel terbesar di dunia dgn volume produksi 800.000 MT/ tahun atau 34,6% kontribusi dari total produksi rata² 2.312 MT/ tahun nikel dunia.
Gap volume produksi dgn yg no. 2 yaitu Philipina dalah 90% lebih besar Indonesia, sementara dgn Amerika sebagai negara no.10 penghasil nikel didunia yg hanya mampu menyumbang 14.000 MT. Produksi Indonesia 57 kalinya. Ini anugerah, yg tak boleh di jarah.
Bayangkan keterhenyakan mereka yg selama ini pongah menganggap Indonesia masih plonga plongo sampai falm oil Indonesia di baikot karena alasan lingkungan, dsb. Indonesia lama direndahkan karena kepala negara kita yll hanya membangun keserakahan, shg kita dijauhi keberkahan.
Jokowi santai menjawab, kalau gak mau beli ya sudah kami pakai sendiri. Tiba² kita membuat B30, B50, dan sekarang sdg uji coba B100 yg konon sudah berhasil, sementara yg sdg diuji coba adalah avtur dan green feul ( campuran bensin dan minyak kelapa sawit ). Semua dikerjakan putra-putri Indonesia, KITA BISA !!!
Eropah sesak nafas, malu kepada Indonesia, skrg lebih sengsara mereka, karena nickel ore kita tidak di jual dlm bentuk raw lagi, tapi sudah bentuk barang jadi, itulah baterai lithium yg bakal menyelamatkan dunia dari polusi tingkat tinggi.
Tapi justru uni Eropa menuntut Indonesia ke WTO dlm hal jual beli raw nickel. Kenapa, karena kedepan mereka sangat membutuhkannya dan kalau dibeli dalam bentuk raw sangat murah.
Jokowi tak sudi, dia punya kalkulasi dan nyali.
Semua yg ada diatas adalah buah dari sifat pemimpin yg tidak tamak, sudah selesai dgn dirinya sendiri, visioner dan membumi dihati rakyatnya. Seperti apa yg di sampaikan Kahiyang putrinya, bahwa tiada hari buat ayahnya utk tiidak memikirkan rakyatnya, sampai nyaris tak ada waktu buat keluarga.
Jokowi adalah pemimpin sejati yg sulit dicarikan pengganti.
Indonesia telah melewatkan kejayaan emas hitam, hutan, dsb, karena bertepatan dikelola manusia tamak dan rakus, Soeharto dan SBY. Kini saatnya kebangkitan itu ada, ditangan orang yg tepat disaat dunia membutuhkannya.
Tuhan telah memberikan kesempatan kedua utk kejayaan dan kesejahteraan Indonesia, maka darinya, rakyat ini harus bersyukur, tafakur, mempunyai pemimpin yg jujur, hidup yg akur, jgn takabur kalau tak mau hancur.
Kejayaan itu didepan mata utk dikelola dgn sebaik²nya dan diwariskan utk anak cucu kita. Disini peran pemuda utk siap meneruskannya. Jadilah Jokowi - Jokowi lainnya sebagai kesatria, copy faste saja kalian pasti bisa, dan kami berharap kalian akan menjadi pemimpin masa depan seperti foto copy yg lebih indah dari aslinya.
SELAMAT DATANG KEJAYAAN INDONESIA. KITA HARUS BISA KALAU TAK INGIN BINASA.
 
(Sumber: Facebook Iyyas Subiakto)
Tuesday, March 2, 2021 - 21:15
Kategori Rubrik: