Kaesang KKN, Tak ada Perlakuan Khusus dan Tak Minta Dijemput

REDAKSIINDONESIA-Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mengikuti pogram kuliah kerja nyata (KKN) di Mojokerto, Jawa Timur. Meski anak Presiden, Kaesang tak akan mendapat perlakuan khusus.

Kaesang merupakan mahasiswa yang kuliah di Singapore of Institute Management (SIM). Ia mengikuti program community outreach, sejenis KKN untuk mahasiswa di Indonesia. Selain Kaesang, ratusan mahasiswa dari sembilan negara pun turut mengikuti kegiatan tersebut. 

Kegiatan itu difasilitasi Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya. Kegiatan itu berlangsung selama 21 hari. 

"Dalam kegiatan ini, para peserta termasuk Kaesang akan tinggal di kawasan terpencil. Mereka akan tinggal di rumah-rumah warga," kata Kepala Humas UK Petra, Prayonne Adi, di Mojokerto, Kamis (14/7/2016).

Dua kecamatan itu yaitu Gondang dan Jatirejo. Kedua kecamatan berlokasi di lereng Gunung Welireng. Para peserta program akan berbagi pengetahuan kepada masyarakat.

Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa menyambut Kaesang dan ratusan peserta program. Bupati pun berharap kegiatan itu dapat menambah pengetahuan masyarakat.

"Mereka membantu apa yang kurang di sana, saya rasa itu bagus. Mungkin nanti akan ada kenangan dan masukan bagi masyarakat," kata Bupati.

Kaesang dikenal sebagai mahasiswa berprestasi sehingga bisa mengikuti kegiatan ini. Selain Kaesang, para peserta berasal dari Jepang, Korea Selatan, dan Inggris. Mereka mengikuti kegiatan itu hingga 4 Agustus 2016.

 
(Sumber: Metronews)
Friday, July 15, 2016 - 12:00
Kategori Rubrik: