Kaesang, Anak Presiden tapi Tidak Pernah Ngaku sebagai Anak Pejabat dan Minta Difasilitasi KJRI

REDAKSIINDONESIA-Lain Fadli Zon, Lain Jokowi. Lain anak Fadli, Lain anak Jokowi. Lain Shafa Sabila, lain Kaesang Pangarep. Anak Presiden Jokowi ini memang beda. Yang satu lebih suka menjadi 'pangeran' martabak daripada pangeran proyek. Yang cewek, kalem dan jauh dari riuhnya dugem. Paling bontot gak jauh beda. Selama menghabiskan waktu kuliah di Singapura, Kaesang mana ada 'ngrepotin' KBRI dengan embel - embel 'anak pejabat'. Bahkan tidak ada yang tahu, Kaesang ini anak orang nomor satu di Indonesia.

 
Mari kita simak, saat kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara wisuda Anglo-Chinese School International Jumat (21/11) malam, memicu kehebohan. Sebagian dari 600 wali murid dan 146 peserta wisuda tidak tahu bahwa pemimpin Indonesia itu menyekolahkan anaknya di lembaga swasta tersebut. Sang anak bungsu, Kaesang Pangarep (19 tahun) baru saja menuntaskan pendidikan menengah berformat asrama di Negeri Singa.
 
Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo yang cuma ditemani tujuh paspampres, ditemani Kepala Sekolah ACSI Rob Burrough berkeliling area sekolah sampai ke lokasi auditorium tempat wisuda. Saat Kaesang dipanggil ke panggung menerima sertifikat kelulusan, teman-teman satu sekolah berteriak riuh, seperti dilansir the Strait Times.
 
Salah satu guru mengaku Kaesang tidak pernah bercerita latar belakang keluarganya. Seperti pelajar ACSI lainnya, dia naik kendaraan umum karena letak asrama terpisah dari sekolah.
 
"Tidak ada yang tahu statusnya. Dia naik bus seperti murid lainnya," kata sang guru fisika Ho Wee Kwong.
 
catat, naik bus. Bukan antar - jemput KBRI ya. Sekalipun belum pernah.
 
Sejak enam tahun lalu, saban ditanya tentang keluarganya di Indonesia, Kaesang pun tak pernah bercerita bapaknya menjabat sebagai wali kota atau gubernur. "Dia cuma mengenalkan diri dan bercerita bapaknya pengusaha," kata guru lainnya.
 
Setelah seremoni wisuda selesai, Jokowi bersedia menemui para murid ACSI. Teman sekelas Kaesang memberanikan diri mengajak RI-1 foto selfie.
 
(Sumber: Beritateratas)
Tuesday, June 28, 2016 - 19:00
Kategori Rubrik: