Kado Natal

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Ini kado Natal yang saya sudah persiapkan untuk diberikan kepada sahabat2 terbaik saya umat non muslim yang beragama kristen.

Biasanya saya memberikan kado Natal untuk mereka seminggu menjelang Natal. Dan kita berkumpul di suatu tempat untuk bertemu, melepas rindu dan menjalin silaturahmi dengan baik.

Apa yang saya perlihatkan ini bukan semata saya mau ria, sombong atau pamer. karena rutinitas ini sudah saya lakukan rutin dari beberapa tahun yang lalu.

Entah kenapa setiap tahun nya saya selalu senang menyiapkan ini semua. Senang karena Alhamdulillah saya masih bisa berbagi dan turut larut dalam kebahagiaan melihat sahabat2 saya bahagia saat Natal.

Saya tidak merayakan Natal karena saya seorang muslim. tetapi saya sangat menghormati hari besar umat kristen maupun hari besar umat agama lain.

Saya ingin di hidup di dunia ini selalu menjadi berkat untuk banyak orang, dimulai dengan melakukan hal yang terkecil sekalipun.

Hidup ini lebih bisa hidup dari hal yang disuka dan merasa bisa diterima dimanapun kita berada adalah salah satu hak asasi setiap manusia.

Being fully aware of present moment considerably increases your chances of being happy. Isn’t it?

Salah satu cara untuk hidup tenang dan bahagia adalah bukan dengan cara mengejar kebahagiaan itu sendiri, namun justru dengan tetap hadir secara "Mindful" setiap waktunya.

Jadi teman, sebenarnya apa kesimpulan dari cerita saya ini? Hidup ini tuh salah satunya menuntut kita untuk punya ilmu, yaitu ilmu menghargai serta menghormati perbedaan dan ikut merasakan kebahagiaan orang lain walaupun berbeda iman sekalipun.

Allah test people with different trials. Because everyone has a different level of patience, tolerance, and faith. 

Sumber : Status facebook Aldira Maharani

Sunday, December 15, 2019 - 17:30
Kategori Rubrik: