Kacamata Kadrun

ilustrasi

Oleh : Fathur Rozi

Dalam kasus tindakan kriminal yang dilakukan kelompok separatis OPM, kadrun 'ngebet banget' agar Pak Jokowi melakuan tindakan militer yang represif sebagaimana jaman Orba.

Namun, anehnya di kasus Uighur ini kadrun menyalahkan pemerintah China yg mengambil tindakan represif terhadap separatisme dan terorisme di Uighur. Apa kadrun bisa membantah bahwa di Uighur terdapat sekelompok ekstrimis yg ingin memisahkan diri dr kedaulatan China?

Tindakan dan sudut pandang kadrun atas satu hal menggunakan kaca mata kuda dan logika yang sempit. Semisal; "benar atau salah jika muslim harus dibela sedangkan kafir harus dimusuhi"; "Mereka pasti benar dan siapapun yang kontra pasti salah".

Mereka masa bodoh bahwa isu Uighur ini disponsori Amerika sebagaimana Amerika menjadi sponsor kehancuran Iraq, Lybia, Suriah, dan Yaman. Amerika pulalah hambatan besar bagi kedaulatan Palestina.
Baca: https://m.detik.com/…/as-serukan-negara-muslim-kompak-menge…

Mereka akan tutup mata bahwa pemerintah China adalah Negara penting pendukung kemerdekaan Palestina dan China pun menggelontorkan bantuan besar untuk rakyat Palestina.
Baca: https://m.cnnindonesia.com/…/china-bantu-pangan-pengungsi-p…

Maka dari itu sampai kapanpun kadrun akan menjadi hambatan peradaban.

#KadrunPenyakitPeradaban

Sumber : Status Facebook Fathur Rozi

Saturday, December 21, 2019 - 10:45
Kategori Rubrik: