Jusuf Kalla

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Apa yang bisa anda simpulkan melihat foto ini?

Saya pribadi melihat foto ini terharu dan bangga melihat Pak Jusuf Kalla menyalami Presiden Jokowi sebagai tanda perpisahannya sebagai Wapres yang sudah ditunaikan dengan baik selama lima tahun ini.

Jusuf Kalla kelahiran Watampone Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942 adalah seorang pemimpin yang bersahaja, tenang, sarat dengan pengalaman namun tetap rendah hati.

Sosok seperti Jusuf Kalla sungguh sangat menginsipirasi selama kepemimpinan beliau menjadi Wapres baik di era Presiden SBY maupun Presiden Jokowi.

Beliau Wapres yang pantas untuk dijadikan teladan bagi generasi penerus bangsa.

Pak JK sudah menjadi Wakil Presiden dan menjalankan tugas dengan baik, penuh dedikasi, mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat dan kontribusinya turut serta memberikan kemajuan bagi bangsa ini.

Di mata saya, beliau adalah sosok Wapres terbaik yang pernah dimiliki Republik Indonesia dengan segudang prestasi hebat membanggakan.

Kelak nama beliau akan tercatat dalam sejarah. Namanya tetap harum dan terus dikenang sebagai salah satu Wapres terbaik.

Apapun yang terjadi kedepan, hidup harus terus berjalan. Memberikan kesempatan kepada bapak untuk berkenalan dengan banyak lingkungan baru yang tidak bapak kenal sebelumnya.

Yang membuat bapak membesar, bukan mengecil.

Yang membuat bapak meluas, bukan mengerucut.

Yang membuat bapak terbang bagai burung bersayap lebar, menjangkau dunia.

Bagi saya, Bapak sudah banyak memberikan contoh tentang arti kebenaran. Karena kebenaran itu mampu membela dirinya sendiri walaupun tidak banyak. Karena yang mau benar itu memang tidak banyak. Namun kemajuan dunia dilakukan oleh yang tidak banyak itu.

Sehat selalu Pak. Panjang umur, bahagia dan dalam lindungan Tuhan.

Selamat menikmati hari tua dan masa pensiun ya Pak. Berkumpul dengan keluarga, anak, serta bercengkrama menghabiskan banyak waktu dengan cucu.

Terima kasih banyak untuk kepemimpin, keteladan, dan sumbangsihmu bagi bangsa ini.

Salam hormat untukmu RI 2

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Monday, October 21, 2019 - 10:00
Kategori Rubrik: