Jonru Posting Hoax (Lagi) soal Elektabilitas Yusril dan Ahok

REDAKSIINDONESIA-Lewat akun Facebooknya, kader PKS, Jonru, yang dikenal luas netizen sebagai "pakar kelirumologi" (postingannya banyak yang ngawur dan keliru)  kembali membuat postingan yang menampar mukanya sendiri lantaran tanpa malu menyebarkan foto editan palsu dan hoax yang menyebut elektabilitas Yusril Ihza Mahendra tertinggi sedangkan Ahok berada di urutan terakhir dalam sebuah hasil survei.

Tidak Tanggung tanggung foto hoax yang disebarkan Jonru ini mengatasnamakan Kompas TV. Dengan santainya Jonru memberikan prolog pada postingannya ” Ini cuma polling, jangan diambil hati ” tanpa perlu melakukan kroscek terlebih dahulu tentang kebenaran postingan yang dia ( jonru) share. Itulah jonru, share dulu yang penting heboh perkara nanti ketahuan postingannya ternyata hoax langsung dihapus, lalu memberikan 1000 alasan kenapa dirinya memposting berita hoax.
 
Hingga berita ini diturunkan postingan hoax Jonru yang menyebut elektabilitas yusril tertinggi sedangkan ahok berada di urutan terakhir sudah dibagikan lebih oleh 1.230 para pengikut tololnya dan jumlahnya terus bertambah.
 
Lalu bagaimana berita yang sebenarnya?
 
Berita yang sebenarnya tentu elektabilitas Ahok masih teratas sebagaimana sebagaimana dikutip  dari Kompas TV. Basuki Tjahaja Purnama masih memiliki elektabilitas paling tinggi dibanding sejumlah bakal calon gubernur DKI Jakarta lainnya.Lembaga Survei Charta Politika menyebut Ahok masih memiliki elektabilitas di atas 50% sedangkan Yusril berada di urutan kedua dengan jumlah 11 % , Risma 7,3 % , Hidayat Nurwahid 3,3 % dan terakhir Dault 2 %.
 
Silahkan dilihat screenshot gambar asli yang sumbernya asli dari kompas tv dibawah ini :
 
Semoga Pembaca semakin cerdas dalam memilih berita dan teruslah waspada akan setiap berita hoax yang disebarkan Jonru cs lewat media sosial. (Sumber: islamnkri.com)
Monday, May 23, 2016 - 22:45
Kategori Rubrik: