by

Jokowi yang Menjunjung Tinggi Adat Ketimuran

“Ya, ini kan saya sebagai yang muda, Pak Bibit sebagai senior saya. Jadi selayaknya saya mencium tangan. Jadi junior ke senior ya seperti itu. Ini masalah senioritas, “ ucap Jokowi dengan tawa khasnya.

Karir Jokowi Makin Moncer dan Karir Bibit Waluyo Meredup

Setelah gagal melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah lantaran kalah dari Ganjar Pranowo di pilgub 2013, Bibit Waluyo menyatakan akan kembali ke desa untuk bertani dan mengurus keluarga.

Sebaliknya, karier politik Jokowi justru melesat amat tinggi. Dari Gubernur DKI Jakarta, Jokowi kemudian terpilih sebagai Presiden RI ke-7, berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) selaku wapres, setelah mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Pilpres 2014.

Bahkan Jokowi kini kembali menjadi presiden RI untuk kedua kalinya ( masa jabatan 2019-2024) setelah mengalahkan pasangan capres Prabowo subianto dan sandiaga uno pada piplres 2019 silam

Jabatan yang ia sandang sebagai orang nomer satu di republik tercinta ini tak pernah membuatnya sombong, mabok kepayang, rakus memperkaya diri , malah yang ada ia tetap tampil sederhana dan membuat rakyat indonesia makin cinta kepadanya
Indonesia yang dulunya dicibir negara lain kini jadi negara yang sangat disegani negara luar
.
.
Sumber : Status Facebook Adi Sasongko

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed