Jokowi VS SBY pada 1 Periode

ilustrasi
Oleh : SW Basuki
Pak Béyé, Kalau kita mau buka bukaan kekurangan anda dalam memimpin Indonesia selama 10 th sangat banyak sekali, apalagi kalau anda membandingkan dengan pemerintahan Jokowi... waduh sangat berat pak !
Dalam kurun waktu 1 periode ini saja pemerintahan anda tidak ada apa apanya dengan pemerintahan Jokowi dan ini fakta bukan sekedar opini, ini daftarnya:
1. Jokowi berani membubarkan Petral yg bisa hemat anggaran sebesar Rp.250 miliar/hari.
SBY tidak berani bubarkan petral malah terindikasi keluarga SBY ikut bermain di Petral.
2. Jokowi berani mencabut subsidi BBM, sehingga dana nya dapat digunakan untuk berbagai hal yg produktif.
SBY tetap mencekoki rakyat dengan subsidi untuk membuai rakyat dgn pencitraan.
3. Jokowi meresmikan pembuatan jalan toll Trans Sumatera tahap I dari Lampung-Palembang-In­drala.
Jalan tol tsb. adalah proyek SBY yg mangkrak karena banyak kasus korupsinya.
4. Jokowi meresmikan dimulainya pembangunan PLTU Batang, Jawa Tengah dengan Kapasitas 2x1.000 MW.
proyek era SBY lagi yg mangkrak selama 4 tahun.
5. Jokowi meresmikan dimulainya pengairan Waduk Jatigede, Sumedang yg berfungsi untuk mengendalikan banjir di Indramayu, pengairan sawah sawah di Jawa Barat serta pembangunan PLTA dengan kapasitas 2x55 MW.
SBY tidak pernah menyentuh proyek ini, hanya wacana.
6. Pada Tanggal 09-09-15, dimulainya pembangunan jalur LRT jurusan Cibubur-Cawang dan Bekasi Timur-Cawang.
7. Pada Tanggal 21-09-15, peresmian dioperasikan nya Bor Raksasa untuk membuat terowongan dalam tanah guna jalur MRT trayek Lebak Bulus-Kebayoran Baru-Senayan-Bundara­n HI.
8. Pemerintahan Jokowi menggelontorkan dana sebesar Rp.16 Triliun untuk membangun infrastruktur di perbatasan Kalimantan, dari Kalimantan Utara sampai Kalimantan Barat berikut pembangunan kota-kota baru yg berdekatan dengan negara tetangga.
9. Dimulainya pembanguan jalur Kereta Api di wilayah Sulawesi Selatan sampai Sulawesi Utara.
10. Pembangunan Pelabuhan Laut dalam di Papua: Sorong, Manokwari, Jayapura dan Merauke serta infrastruktur pembuatan jalan-jalan lebar ber aspal yg menghubungkan kota-kota di Papua.
11. Perusahaan Saudi Arabia ARAMCO akan membangun Kilang Minyak serta Storage BBM di Indonesia senilai Rp.140 triliun, yg selama ini pembangunan Kilang Minyak tidak pernah terwujud sejak era Soeharto.
12. Pemerintahan Jokowi mencicil sebagian hutang sebesar Rp. 237,9 Triliun dalam kurun waktu 8 bulan, hutang warisan yg dibuat SBY dibayar oleh Jokowi.
13. Dengan beroperasinya pada bln Nopember 2015 ini unit RFCC (Residual Fluid Catalytic Cracking) di Cilacap Jateng dan Kilang TPPI (Trans Pacific Petroleum Indonesia) di Tuban Jatim, maka Import BBM Premium bisa berkurang 30% atau Negara bisa hemat Rp.150 M/hari, atau setara dgn 100 ribu Barrel/hari.
14. Kasus Lumpur Lapindo yg selama 8 tahun tidak selesai di era SBY, oleh Jokowi hanya dalam kurun waktu 8 bulan rampung ganti rugi semuanya diterima warga Sidoardjo.
15. Pemerintah targetkan pekerjaan Tol Trans Papua dirancang sepanjang 4.320 Km. (Sorong-Manokwari-Wa­mena-Jayapura-Merauk­e) (Timika-Oksibil) tersambung pada tahun 2018 (info: Men PUPR Berita Satu TV-14.10.15).
16. Fakta dari Walhi dan ex-pembakar hutan dari Sumsel, mereka menyatakan bahwa pembakaran hutan sudah berlangsung sejak tahun 2005 dan berkolaborasi antara perusahaan perambah hutan dengan pejabat setempat (Bupati & Gubernur) di provinsi Sumsel, Jambi dan Riau.
Kenapa baru di era Jokowi kejadian ini di expose ke media?
Sanksi pidana dan perdata sebesar Rp.7 Triliun dijatuhkan oleh Jokowi kepada perusahaan pembakar hutan, sanksi ini baru pertama kali terjadi (Mata Najwa: Metro TV tgl.14-10-15).
era SBY tidak pernah menanggulangi kebakaran hutan dengan serius yg akhirnya merugikan masyarakat dan negara lain.
17. Jokowi Presiden pertama yg menolak kontrak Freeport diperpanjang demi Indonesia makmur, evaluasi nya tahun 2019 dan akhirnya Indonesia berhasil mendapatkan saham 51% yg dulu hanya 9,2%.
SBY tidak pernah menggagas tentang renegosiasi dengan freeport.
18. Jokowi menyatakan perang terhadap barang barang import illegal, Zero tolerant untuk kriminal.
19. Izin investasi untuk para investor yg ingin menanamkan modalnya di Indonesia di era SBY harus menunggu sampai 2 tahun (536 hari) Tetapi di era Jokowi urus Izin Investasi cukup dengan 3 jam.
20. Presiden Jokowi mengeluarkan Perpres No.115 thn 2015 untuk Kementrian KP yg isinya menyatakan tidak perlu ke Pengadilan lagi jika Satgas Pemberantasan Illegal Fishing yg dibantu Russia menangkap Kapal Asing Pencuri Ikan bisa langsung di eksekusi dan tenggelamkan.
21. Menghukum mati para bandar narkoba agar menjadi efek jera bagi yg lain, sebab narkoba jelas jelas merusak generasi muda dan anak bangsa.
SBY justru membebaskan corby bandar narkoba yg divonis mati oleh pengadilan.
22. Sejarah baru Indonesia, dalam waktu 9 bulan Investasi masuk Rp.400 triliun, Jokowi memang ber keinginan kuat untuk membuat Indonesia sejahtera.
23. Mulai beroperasinya 6 rute Tol Laut Jokowi dari Tnjng Priok - Papua. Tnjng Priok - Natuna. Tanjung Perak - ke seluruh pelabuhan di NTT dan seluruh pelabuhan di Maluku dan seluruh pelabuhan di Papua dan Papua Barat.
24. Jokowi menyatukan harga BBM dengan satu harga diseluruh Indonesia.
SBY kemana saja dalam 10 tahun memerintah?
Dalam 1 periode Jokowi memerintah sudah sangat kelihatan perbedaannya dengan pemerintahan anda (pak béyé) yg berarti kekurangan anda dalam memimpin periode 2004 - 2014 sangat banyak jadi tidak usah sok sudah merasa berhasil deh pak.
Pak Bęyè, hanya satu keberhasilan anda dalam memimpin yaitu menciptakan lagu yg tidak pernah populer dan kalau ada orang yg denger lagu ciptaan anda langsung mules mules kepala pening dan muntah-muntah.
@PresidenBaperManaBisaKerja
Sumber : Status Facebook SW Basuki
Saturday, February 27, 2021 - 14:15
Kategori Rubrik: