Jokowi Selalu Menyentuh dengan Hati

ilustrasi

Oleh : Andreas Kristiadi

Terimakasih Pak Jokowi, sudah menyapa kami warga negara Indonesia melalu sosmed. Semoga sapaan Pak Jokowi bisa dilihat dan dibaca oleh setiap warganet di negeri ini, dengan catatan tidak ada pemblokiran intetnet.

Saya senang dan gembira melihat keharmonisan yg terjalin di keluarga Bapak. Ada istri yg selalu mendampingi. Putra-putri yang mandiri, serta cucu yang sehat. Tampak sebagai keluarga yang tak kuatir lagi akan kebutuhan sandang, pangan, papan, kerohanian. Kebutuhan jiwa raga terisi dg cukup. Sungguh ini menjadi idaman setiap warga negara di negeri ini.

Sekalipun demikian, tak semua keluarga di negara ini mampu mencapai keharmonisan lahir batin seperti yg Bapak rasakan. Bukan karena mereka pemalas. Bukan karena mereka pembangkang. Bukan karena mereka atheis, dan bukan² yang lain.

Tentu blusukan yang Bapak lakukan telah banyak menemukan keluarga² yg kekurangan secara lahir dan batin. Kelaparan masih menyergap mereka. Ada yang terusir dari tanah kelahirannya sendiri karena konflik. Ada yang anggota keluarganya hilang terpisah, terbunuh, karena kekerasan bersenjata. Mereka yg menjadi pengungsi di negerinya sendiri.

Akhir pekan bukan hal yg istimewa bagi mereka, sama seperti hari² biasa. Oya, bagi umat Kristen, mereka besok pagi beribadah ke gereja. Tapi ada di antara mereka yg gerejanya dirobohkan disegel, bahkan was² ibadahnya dibubarkan paksa karena dianggap menyalahi aturan. Ada juga mereka yg terpaksa beribadah di depan Istana Negara, tempat singgasana Bapak. Trimakasih Pak, sudah hampir lima tahun ini Bapak 'mengijinkan' umat kristen itu beribadah di sana, dan Bapak merasa tidak terganggu.

Sudah, jam 00.00 Pak, saya rehat yak. Rahayu

Sumber : Status facebook Andreas Kristiadi

Sunday, September 8, 2019 - 14:00
Kategori Rubrik: