Jokowi, Satu-satunya Presiden Unik, Lebaran di Kota Padang dan Open House di Yogyakarta

REDAKSIINDONESIA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang selalu merayakan hari raya Idul Fitri di daerah. Kalau tahun sebelumnya Ia lebaran di Aceh, kali ini Jokowi merayakannya di Kota Padang.

“Ya karena Indonesia itu bukan hanya Jakarta, dari Sabang sampai Merauke dan mungkin nanti sekali di Jakarta. Yang lain di daerah-daerah, baik nanti di Idul Fitri, Idul Adha dan juga di tahun baru, di Natal, semuanya di daerah,” ucap Jokowi dikutip hatree.me saat berada di Padang.

Begitu ditanya soal kota yang akan dikunjunginnya pada lebaran tahun depan, Ia mengatakan belum tahu.

“Belum ada yang minta, kan kita nunggu daerah minta,” jawab Jokowi sambil tertawa.

Presiden Jokowi Menyapa Warga yang menyambutnya.

Presiden Jokowi Menyapa Warga yang menyambutnya.

Pada waktu ditanya soal kesan berlebaran di Kota Padang, Jokowi menyatakna bahwa ini merupakan pertama kalinya Ia berlebaran di Padang.

“Saya melihat keramahtamahan masyarakat, melihat antusias dari pemudik yang dari rantau. Semuanya di sini berjalan aman, berjalan dengan baik. Tadi salat Id bersama dengan seluruh masyarakat juga berjalan dengan baik. Alhamdulillah,” kata Jokowi.

Jokowi juga menjelaskan kalau Ia memilih Kota Padang sebagia tempat lebaran di tahun ini karena memang Indonesia bukan hanya di Jakarta saja.

“Dari Sabang sampai Merauke dan mungkin nanti sekali di Jakarta, yang lain di daerah-daerah. Baik nanti di Idul Fitri, Idul Adha, dan juga di tahun baru, di Natal, semuanya di daerah,” kata Jokowi.

Semenjak menjabat sebagai Presiden Indonesia, Jokowi memang diketahui punya kebiasaan yang unik yaitu selalu merayakan hari raya idul fitri di daerah.

Namun, anehnya lagi Presiden Jokowi diketahui bakal menggelar ‘Open House’ di Yogyakarta. Jokowi bakal menerima warga Yogyakarta di Gedung Agung.

“Ya habis hari Rabu di sini kemudian nanti di Jogja hari Sabtu nya,” tutup Jokowi.(hatree) **

 

 

               

Thursday, July 7, 2016 - 11:00
Kategori Rubrik: