Jokowi Presiden Hebat yang Tahu Proses

ilustrasi
Oleh : Asrof Husin
Pada 2018 jumlah bendungan yg dimiliki Indonesia baru 231 buah. Untuk negara Indonesia yg sgt luas ini kita hanya memiliki 231 bendungan saja.
- Di Jepang dgn luas wilayah tak lebih dari seperempat wilayah Indonesia tetapi memiliki 3.000 bendungan.
- Amerika : 6100 bendungan.
- China : 110.000 bendungan.
Jadi wajar aja jika kita tdk bisa swasembada pangan, sedangkan utk menghidupi tanaman diperlukan air, maka dari itulah sgt pentingnya bendungan.
Selama ini pembangun tdk benar, 32 tahun orde baru + 10 tahun beye, total waktu yg terbuang percuma adalah 42 tahun.
Pada 14/2/2021 setelah Presiden meresmikan bendungan Tukul di Kab. Pacitan Jatim, Presiden Jokowi menyatakan : Selama 6 tahun kepemimpinannya sudah ada 65 bendungan yg dibangun dan akan terus bertambah. Sebuah prestasi yg membanggakan, betul2 kerja nyata untuk rakyatnya.
Pada 23 Feb 2021 Presiden Jokowi meresmikan bendungan Napun Gete di NTT dgn anggaran sebesar 880 Miliar. Hingga saat ini terdapat 3 dari 7 bendungan di NTT yg telah selesai pembangunannya dan Gubernur NTT kpd Presiden Jokowi minta tambahan 2 lagi, jadi total 9.
NTT peringkat ke 3 Provinsi termiskin di Indonesia, NTT itu daerah yg sulit air, oleh karena itu perlu banyak bendungan sbg tampungan air utk memenuhi berbagai kebutuhan sepanjang musim.
Bendungan ini sgt penting bagi masyarakat NTT yg kerap mengalami kekurangan air, ketersediaan air menjadi kunci pembangunan di NTT, hal ini merupakan kerja nyata mewujudkan Nawa Cita yg dicanangkan Presiden Jokowi dlm konteks membangun dari pinggiran. Adapun bendungan ini dapat dimanfaatkan utk irigasi, sumber air baku, pembangkit listrik dan pariwisata. Upaya pembangunan bendungan itu untuk mengatasi sulitnya air, termasuk untuk bercocok tanam.
Presiden Jokowi menyatakan :
" Kunci Kemakmuran NTT terletak pd bagaimana pengairan mampu dialirkan kepersawahan dan peternakan setempat melalui bendungan2 yg ada, begitu ada air semua bisa ditanam, tanaman tumbuh, buahnya diambil, daunnya bisa dipakai utk peternakan ".
Bendungan Napun Gete mulai dibangun pd Des 2016, bendungan ini memiliki manfaat utk pengairan irigasi bagi kurang lebih 300 hektare sawah disekitarnya, selain itu bendungan Napun Gete juga dapat memberikan suplai air baku sebanyak 214 liter perdetik bagi dua pertiga penduduk Kabupaten Sikka dan berpotensi menghasilkan daya listrik 0,1 Negawatt.
Jokowi Presiden hebat yg tahu proses, yg mengerti bagaimana proses sebuah daerah supaya maju, supaya penduduknya keluar dari kemiskinan seperti di NTT.
Mengapa masyarakat NTT seperti di Maumere gegap gempita bahagia menyambut kedatangan Presiden Jokowi ?
Kenapa masyarakat NTT begitu menghormati Presiden Jokowi ?
Karena baru kali inilah ada Presiden yg betul2 memperhatikan dan serius membangun NTT, yg betul mau mendengarkan, apa yg diinginkan masyarakat NTT, lalu dilaksanakan dgn kerja nyata.
Jokowi Presiden hebat yg tahu proses, yg mengerti bagaimana proses membangun Indonesia supaya menjadi negara maju tetapi orang2 dungu, orang2 yg penuh kedengkian dan kebencian terus protes, terus nyinyir, terus menyebarkan kebencian hoax dan fitnah, terus mengadu domba, memprovokasi dan memecah belah. Seperti kerumunan warga saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Maumere, maka kaum kadrun, politikus busuk, ulama busuk langsung berteriak tangkap Jokowi.
Jokowi Presiden hebat yg tahu proses, yg mengerti proses dan masyarakat yg waras sudah pasti acungkan jempol, menghormati dan apresiasi yg tinggi akan karya kerja nyata Presiden Jokowi, yg mana siang malam tidak kenal lelah terus membangun bangsa dan negara ini, terus ingin memajukan negara ini.
Masyarakat yang waras sudah pasti menghormati pemimpinnya yang teladan " Ir.H.Joko Widodo ".
SALAM DAMAI.
ROF SIN.
Sumber : Status Facebook Asrof Husin
Monday, March 1, 2021 - 08:15
Kategori Rubrik: