Jokowi, Presiden Berakhlak

Ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Kalian selalu mempertanyakan akhlak Jokowi ??

Lihatlah ! 
Presiden kalian ini adalah 'man of action'. Dia presiden pekerja. Kerja, kerja, kerja - untuk rakyat - dan di situlah letak akhlaknya. Kerja untuk rakyat itulah akhlaknya. Itulah yang disebut pengabdian, menuntaskan amanah. Pada titik ekstrim, Jokowi bahkan nyaris tak pernah menduduki 'kursi' RI 1 nya.

Dia bergerak ke mana-mana, berkelebat cepat ke segenap pelosok negeri. Dia tak pernah mengijinkan sang waktu untuk terlena. Dia buru waktu, dia tarik waktu - untuk mengiringi langkahnya membuka jalan kehidupan rakyatnya.
Bahkan sang waktu seolah menyerah pada langkah kakinya.

Sementara kalian...?
Hanya suka bicara dan hanya bisa bicara, kasak-kusuk sebar fitnah, kebencian dan kebohongan. Sindir sana sindir sini, ceramah sinis membodohi rakyat. Semuanya hanya untuk mengganggu sang presiden yang tak pernah berhenti bergerak untuk rakyatnya itu. Kalian terus mencaci maki. Dan dia, nyaris tak pernah membalas semua cacian kalian. Dia membalas semua cacian dan fitnah itu dengan bergerak, berkelebat, membuka jalan kehidupan rakyatnya.

Lihatlah diri kalian...
Masih punya hati dan malukah kalian ? Kalian sendiri, masih berkhlakkah ?

Saya kembali tergetar mengingat pesan Natal presiden Jokowi : " Jangan lelah bekerja, jangan lelah bekerja di ladang Tuhan."

God bless you Mr. President..

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Saturday, December 30, 2017 - 13:30
Kategori Rubrik: