Jokowi Menang 100%

Oleh: Iyyas Subiakto

 

Dua jam setelah dibolehkannya angka QC diumumkan, yaitu jam 15.00 WIB. Prabowo mendeklarasikan kemenangan 52%, yg sebelumnya juga disampaikan juru bicara BPN, Dahnil Simanjuntak. Deklarasi tanpa Sandi membuat orang bertanya, kemana si anak mami, banyak spekulasi sana sini. Ada yg bilang Sandi lari, ada yg bilang dia sakit. Belum lagi deklarasi tanpa partai koalisi.

 

Memasuki malam, Prabowo kembali deklarasi dengan klaim kemenangan 62%, plus sujud syukur, dan masih tanpa Sandi. Eh..lagi-lagi setelahnya ada deklarasi lagi, disini ada Sandi, tapi tanpa ekspresi, pucat, dingin, tidak ceria seperti biasa. Anak mami berubah jadi anak mini. Semua 3 deklarasi dgn klaim kemenangan dimana posisi angka QC terus berjalan pada posisi 54,5% Jokowi, dan 45,5% Prabowo. 

Dalam waktu yg tidak lama berselang setelah Prabowo mendeklarasikan menang, Jokowi dgn full tim menyampaikan terima kasih atas lancarnya pemilu kepada semua pihak, beliau tidak menyinggung angka kemenangan, padahal posisinya saat itu sdh leading 54,4%. Dia tidak jumawa, dia tenang, dia berwibawa sbg kepala negara. Dia menyampaikan tunggu saja pengumuman KPU.

Sekarang pada posisi yg membingungkan di masyarakat antara angka kemenangan Jokowi di televisi, dan sujudnya Prabowo, yg bisa memicu keresan dan gesekan. Tiba-tiba Jokowi mengutus orangnya menemui Prabowo untuk mendinginkan suasana, karena pemilu sudah selesai, biarkan KPU bekerja, jangan ada angka berbeda diantara kita. Hanya akan ada satu angka kemenangan utk Indonesia. Disini beda negarawan dgn politisi jalanan.

Jokowi menunjukkan kelas, dia telah menang 100%, 55% menang angka, 45% menang moral apabila Prabowo tidak merespon ajakan kebaikan utk kepentingan bangsa dan negara. 

#JOKOWINEGARAWANSEJATI

Friday, April 19, 2019 - 23:30
Kategori Rubrik: