Jokowi-Ma'ruf Ingin Ciptakan Entrepreneur Muda

REDAKSIINDONESIA-Membangun ekosistem untuk menciptakan entrepreneur muda menjadi salah satu platform ekonomi Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam kontes Pilpres 2019.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengungkapkan hal tersebut juga yang mendasari masuknya Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadiala dalam TKN. 

"Memang di TKN itu kita perlu banyak ahli-ahli, pakar-pakar, sehingga kita dalam mensosialisasikan daripada visi misi capres dan cawapres itu penting," kata Erick di sela perayaan Ulang Tahun ke-50 Kadin, Senin (24/9/2018) malam. 
 

"Tentu dengan masuknya tadi Pak Rosan yang kebetulan pada saat itu Ketua Kadin, dan Bahlil yang juga Ketua Hipmi, ini kan menambah proporsional daripada orang-orang yang mengerti di dunia bisnis secara real, secara aktif. Jadi bukan hanya teori."

Dia mengemukakan program pengembangan dan peningkatan kapasitas entrepreneur menjadi salah satu yang akan diluncurkan oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Jumlah enterpreneur di Indonesia sangat kurang dibanding negara lain, bagaimana kita mau creating job atau membuka lapangan pekerjaan baru kalau jumlah enterpreneurnya terbatas," papar Erick. 

"Nah, ini kita ingin mendorog hal itu, selain tentu dari hal pemikiran-pemikiran ekonomi yang lebih positif juga, yang sudah sangat baik. Tapi musti lebih baik. Karena kan kita mau Indonesia maju."

(cnbnindonesia.com)
Wednesday, September 26, 2018 - 09:15
Kategori Rubrik: