Jokowi Koq Dilawan

ilustrasi

Oleh : Edy Swan

Sulit rasanya bagi saya untuk tidak mengaitkan kedatangan Menhan ke AS dng rencana AS ingin bangun pangkalan militer di Indonesia..

Wajar saya punya asumsi demikian, karena dng rentan waktu yg tidak terlalu lama setelah sepulangnya Menhan Prabowo dari AS, berita penolakan presiden terhadap niat AS ingin bangun pangkalan militer di Indonesia langsung muncul di beberapa media..

Mungkin...ya ini mungkin AS ingin agar Menhan Prabowo mau membujuk presiden Joko Widodo agar boleh bangun pangkalan militer di Indonesia..krn kedatangan Menhan Prabowo itu atas undangan AS..

Ini yg saya bilang presiden Joko Widodo itu tidak mudah ditekuk oleh kekuatan manapun termasuk China yg kemarin sempat juga ditolak mentah-mentah oleh presiden Jokowi untuk bangun pangkalan militer di Indonesia..

Tidak dng China tidak pula dng Amerika..
Lantas Indonesia mau berkiblat kemana..?
Negara kita ini negara besar.. sumberdaya alam yg kita miliki luar biasa besar, bila di kelola dng tepat kita pasti mampu sejajar dng China bahkan AS sekalipun...

Ini cita-cita Bung Karno Indonesia harus mampu menjadi kekuatan ekonomi politik dan militer di kancah internasional...bila sekarang cita-cita itu dilanjutkan oleh pak Jokowi kita sebagai rakyat Indonesia harus dukung 100%.. dan tidak ada kata terlambat untuk kearah sana..

Kalau Singapura bisa ditekuk dan Filipina bisa dilipat...jangan berharap itu bisa terjadi di Indonesia selagi JOKO WIDODO sebagai pemimpinnya.!!

Bravo Joko Widodo.

Sumber : Status Facebook Edy Swan

Friday, October 23, 2020 - 09:45
Kategori Rubrik: