Jokowi Di Kelilingi Orang-orang Hebat

Oleh : Risky Pratama N

Siapa yang tidak kenal dengan Dedi Mulyadi? Kemajuan Purwakarta sangat pesat sekali. Bahkan, Bacharudiin Habibie klaim bahwa Dedi telah sukses mensinergikan budaya, agama dan teknologi di daerahnya (Purwakarta). Hingga beliau (Habibie) mengucapkan terimakasih atas kapabilitas Dedi yang memang tidak diragukan lagi.

Lalu, siapa pula yang tak kenal Risma? Walikota Surabaya. Orang pertama yang sangat sedih dengan korban teroris berjatuhan. Hatinya lembut. Tapi, jangan coba-coba tidak serius dalam bekerja. Risma ini telah diakui dunia (Internasional) dalam membangun Surabaya. Beberapa Prestasinya adalah,

- Kota Terbaik Se-Asia Pasifik versi Citynet pada tahun 2012

- Penghargaan Kota Berkelanjutan ASEAN, Enviromentally Award 2012

- Masuk nominasi 10 wanita paling inspiratif 2013 versi Majalah Forbes pada tahun 2013

- Meraih 2 kategori penghargaan tingkat Asia Pasifik dalam ajang FutureGov Award 2013, yakni data center melalui Data Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui Broadband Learning Center (BLC). Menyingkirkan 800 kota di Asia Pasifik

- Taman Bungkul mendapatkan penghargaan pada tahun 2013 The Asian Townscape Award dari PBB

Risma mendapatkan penghargaan Mayor of the Month sebagai wali kota terbaik pada Februari 2014

-Mendapatkan penghargaan Socrates Award kategori Future City dari European Business Assembly (EBA) pada April 2014. (Sumber: Radar Surabaya: Jawa Pos Group)

Selain Dedi dan Risma, siapa pula yang tak kenal Ridwan Kamil? Walikota narsis mengikuti aliran kotanya yang memang dominan Anak muda (Bandung), saat ini menjabat sebagai gubernur Jabar. Prestasi Emil juga menyabet prestasi Leadership Awards Kemendagri, bersamaan awards tersebut. Emil telah menggenapkan 300 prestasinya.

http://www.pikiran-rakyat.com/…/genapkan-300-penghargaan-ri…

Perempuan selanjutnya selain Risma ada Khofifah yang memang tak mau masuk struktural tim pemenangan, namun beliau mengakui dirinya tetap berada di barisan perjuangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pun ia mengaku bersama Jokowi pernah mewujudkan Nawa Cita ketika dirinya masih menjabat Menteri Sosial.

Tak banyak diketahui, ternyata perempuan enam anak ini memiliki sejumlah prestasi gemilang, yakni pada tahun 2011 Khofifah pernah didapuk sebagai tokoh penggerak masyarakat oleh Islamic Fair of Indonesia.

Perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini juga pernah mendapat penghargaan dari Menteri Kehutanan atas kontribusinya menggerakan warga Muslimat NU menanam pohon, Pada tahun 2011.

Sebagai inisiator Koperasi An-Nisa, Khofifah juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM, yakni pada tahun 2008 dan 2013, atas komitmennya keliling provinsi mengajak perempuan/Muslimat NU agar segera membangun koperasi.

Di forum internasional, khofifah juga banyak menoreh prestasi seperti dipercaya menjadi ketua delegasi pemerintah Indonesia di beberapa negara seperti menjadi Ketua Delegasi Republik Indonesia dalam “Women 2000, Gender Equality, Development and Peace for the Conventi on on The Elliminati on of All Forms of Discriminati on Against Women” di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat, 28 Febuari 2000.

Juga tercatat pernah menjadi narasumber disejumlah forum internasional bergengsi seperti Menjadi narasumber utama pada Commission on the Advancement of Women, Commission on the Status of Women, di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, New York, Amerika Serikat, 1-2 Maret 2006, dan lain sebagainya

Maka, orang baik niscaya akan dikelilingi oleh orang baik pula. Bahkan dengan bonus berbagai gemilang Prestasi.

Selamat atas Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin. Kalian dikelilingi orang-orang hebat!

https://m.liputan6.com/…/dedi-mulyadi-pimpin-29-kepala-daer…

https://www.jawapos.com/…/masuk-tim-pemenangan-jokowi-maruf…

https://regional.kompas.com/…/dipilih-jadi-tim-pemenangan-j…

https://regional.kompas.com/…/khofifah-enggan-jadi-ketua-ti…

Sumber : facebook Risky Pratama N

Saturday, September 22, 2018 - 16:30
Kategori Rubrik: