Jokowi Di Halaman 1 Koran Financial Review Australia

ilustrasi

Oleh : Jan Kurawa

Sore Gaess...

JANGAN BILANG-BILANG TETANGGA

Hari ini Jokowi tampil di halaman depan berbagai media cetak ternama di Australia saat akan menghadiri KTT Istimewa Asean Australia. Yang unik adalah selain disana mengenakan peci, juga membawa beberapa santri untuk dialog dengan warga Indonesia yang berada di Australia. Hebatnya lagi hanya Jokowi yang mengisi halaman utama media cetak, dan hanya Jokowi yang diundang makan malam oleh Perdana Menteri Australia.

Jokowi yang sejak hadir langsung jadi pusat perhatian warga Australia karena dianggap menjadi salah satu pemimpin penentu arah dunia, akan membahas tentang kerja sama ekonomi dan penanganan terorisme. Lalu kenapa tetangga jangan dikasi tau? Siapa tau tetangga kita itu hobby bikin hoax. Nanti bisa diplintir beritanya jadi Jokowi antek asing.

Ini rahasia dan jangan bilang siapa-siapa ya. Jokowi itu sekarang paling sering dibahas di berbagai media cetak dan elektronik dunia. Utamanya terkait dengan Jokonomik istilah media Korea untuk menyebut sistem ekonomi yang diterapkan Jokowi. Diurutan berikutnya masalah politik, dan sisanya tentang kesederhanaan keluarga Jokowi, pembangunan, tokoh Islam yang disegani, dan hal-hal yang berkaitan dengan kesehariannya.

Satu lagi. Biasanya kalau Jokowi kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia selalu disambut meriah, bahkan banyak yang hingga histiris karena kecintaannya, ternyata hal itu juga sama dengan sambutan warga Indonesia yang di luar negeri, bahkan bule-bule juga ikut berebut selfie. Presiden yang satu ini memang luar biasa. Sekali lagi, jangan bilang bilang ya. "Salam 2 periode untuk NKRI gemilang"

Sumber : Status Facebook Jan Kurawa

Tuesday, March 26, 2019 - 07:30
Kategori Rubrik: